Wednesday, August 3, 2011

5 Selebriti Terpopuler di Facebook

VIVAnews - Situs jejaring sosial Facebook menjadi salah satu media bagi kaum selebriti untuk berbagi kehidupan pribadi mereka dengan para penggemar. Sebut saja pesepakbola ternama, David Beckham yang kerap mengunggah foto keluarganya di Facebook. Selain Beckham terdapat musisi Eminem yang memiliki jumlah penggemar yang cukup fantastis di situs yang didirikan Mark Zuckerberg itu.

Banyaknya penggemar tergambarkan dari jumlah pengguna Facebook yang sudah menekan tombol 'Like' di profil para selebritas. Hingga Rabu, 3 Agustus 2011 misalnya, jumlah pengguna Facebook yang sudah menekan tombol 'like' untuk profil Eminem mencapai 44.597.552.

Seperti dikutip dari laman Zimbio, berikut adalah selebriti terpopuler di Facebook berdasarkan rata-rata penambahan 'like' per minggu:

1. Eminem

Pada 2010 lalu, dua single Eminem berjudul 'Not Afraid' dan 'Love the Way You Lie' berhasil menduduki peringkat satu tangga lagu Billboard Hot 100. Kesuksesan penyanyi asal Amerika itu pun merambah hingga dunia maya. Ia memiliki penambahan rata-rata 470 ribu 'like' per minggu.

2. Shakira

Popularitas penyanyi latin, Shakira, di situs jejaring sosial tak kalah dengan dengan penyanyi lainnya. Pelantun 'Waka Waka (This Time for Africa)' itu menghasilkan penambahan penggemar rata-rata 443 ribu 'like' per minggu.

3. Lady Gaga

Lady Gaga boleh jadi unggul dalam jumlah follower di situs mikro blogging Twitter. Namun, di Facebook, ia kalah bersaing dengan Eminem. Profil Gaga di Facebook hanya mendapat rata-rata 381 ribu 'like' per minggu.

4. Rihanna

Penyanyi Rihanna masih memiliki penggemar setia yang jumlahnya tak kalah banyak dengan Eminem. Ia meraih rata-rata 479 ribu 'like' per minggu di Facebook.

5.Katy Perry

Pelantun 'Hot n Cold', Katy Perry menyita banyak perhatian publik semenjak beberapa tahun belakangan. Lagu-lagunya berhasil bertengger di tangga lagu Billboard Hot 100. Di Facebook, nama Katy Perry juga menjadi magnet bagi para penggemarnya. Terbukti, profil Katy di situs jejaring sosial itu mendapat rata-rata penambahan 438 ribu 'like' setiap pekan. (kd)

• VIVAnews

No comments:

Post a Comment