Thursday, August 18, 2011

10 Seleb yang Dikabarkan Meninggal di 2011

VIVAnews - Digosipkan telah meninggal dunia, mungkin menjadi kabar buruk bagi kebanyakan selebritas. Apalagi dengan menjamurnya pengguna jejaring sosial facebook dan twitter, kabar bohong soal kematian para seleb kian santer.

Aktor laga Jackie Chan pun, baru-baru ini sempat menjadi korban berita bohong yang menyatakan bahwa Jackie Chan telah tutup usia.

Ini mungkin menjadi kabar buruk bagi para pemujanya. Namun sebuah media seperti dikutip dari laman Hollyscoop menyatakan bahwa Jackie Chan masih hidup dan dalam keadaan sehat. Kabar itu berhembus kencang di Facebook dan Twitter pada Agustus ini. Sebelumnya Chan juga pernah dikabarkan telah meninggal pada Maret 2011 lalu.

Tak hanya Jackie Chan yang dikabarkan meninggal di tahun 2011 ini. Sederet selebriti lainnya juga digosipkan telah menghembuskan nafas terakhir tahun ini. Berikut 10 seleb yang menjadi korban berita bohong kematian:

Hilary Duff: Laporan kematian Hilary muncul pada 11 Agustus. Katanya, dia jatuh dari tebing di sebuah lapangan golf di Selandia Baru. Ternyata, ia masih hidup bahkan membawa kabar bahagia dengan kehamilannya.

Justin Bieber: Pada bulan Januari, kabar buruk mengenai penyanyi pop remaja asal Kanada ini sempat menggemparkan pengguna Twitter. Dalam sebuah berita palsu itu dikabarkan bahwa penyanyi ini meninggal dunia akibat kecelakaan mobil. Sedangkan dalam berita lainnya, laman Beiber dialihkan ke situs-situs porno.

Sontak para penggemar remaja Bieber panik saat mengakses laman bintang kesayangan mereka. Saat membuka situs video berbagi Youtube, mereka langsung diteruskan ke jaringan yang mengklaim penyanyi muda asal Kanada tersebut telah meninggal.

Lindsay Lohan: Karirnya mungkin semakin meredup, namun Lindsay tetap memiliki semangat untuk hidup. Pada bulan Juli, halaman Wikipedia Lohan diedit. Di situ tertulis Lohan meninggal pada usia 24 tahun. Bahkan Twitter palsu yang mengatasnamakan Kim Kardashian pun membuat berita kematian Lohan semakin santer Di twitter itu juga beredar kabar soal kematian Lohan.

Will Smith: Di bulan Mei, muncul rumor bahwa Smith meninggal dalam kecelakaan mobil. Kecelakaan itu juga dikabarkan terjadi karena Smith mengalami overdosis. Tak hanya itu, bahkan Smith diisukan jatuh dari tebing saat bermain golf di Selandia Baru.

Charlie Sheen: Pada bulan Juni, rumor kematian Sheen menyebar, mengklaim ia meninggal di rumah karena serangan jantung. Tidak hanya menyebarkan berita bohong, bahkan trik itu dilakukan para hacker sebagi salah satu cara menyebarkan virus. (eh)

Bersambung..

• VIVAnews

No comments:

Post a Comment