Wednesday, August 24, 2011

Utha Likumahuwa Rindu Bersepeda dan Bernyanyi

VIVAnews - Utha Likumahuwa terbaring di rumahnya setelah menjalani operasi di bagian otak kiri. Penyanyi jazz kawakan Indonesia itu saat ini hanya bisa melakukan aktivitas ringan.

Saat ditemui VIVAnews di kediamannya di kawasan Ciputat, kesehatannya mulai membaik. Penyanyi legendaris ini terlihat mampu menggerakkan mulutnya untuk berbicara. Meski berat dan sulit, ia terlihat begitu berusaha.

"Dia bisa bicara saat ini walau harus pelan-pelan. Bahasa yang dipakainya seperti bahasa waktu kecil, beta, mamah mau, seperti itu bicaranya. Tapi dia senang kalau diajak ngobrol, kalau ada yang jenguk," kata istri Utha, Debbie saat ditemui VIVAnews di kediamannya di bilangan Ciputat, Tangerang, Selasa, 23 Agustus 2011.

Utha yang mengenakan kaus berwarna hijau dan celana training hitam belum bisa berjalan dengan menggunakan kedua kakinya. Alhasil pelantun 'Esok Kan Masih ada' itu harus menggunakan kursi roda untuk menuju ruang tamu. Dengan didampingi istri tercinta Utha selalu menghabiskan waktunya melakukan aktivitas ringan di rumah.

"Dia selalu mau mengerjakan segala sesuatu sendiri. Ketika ada yang membantu dia untuk melakukan sesuatu, dia pasti nangis. Seperti mau buang air besar dan kecil, dia tidak mau di kamar, dia maunya di kamar mandi. Kalau tidak dituruti, dia pasti marah. Tapi dengan semangat dia mau sembuh,” ujarnya.

Sang istri pun sempat menceritakan keinginan terbesar Utha jika bisa pulih kembali. "Om sangat ingin bersepeda dan menyanyi lagi. Dia bilang rindu dengan kebiasaannya itu. Saya bilang, nanti kamu harus sembuh dulu, pasti banyak yang mendoakan kamu. Memang Om ketika masih sehat tidak bisa lepas dari bersepeda. Itu hobi dia," kata Debbie. (sj)

• VIVAnews

No comments:

Post a Comment