Friday, August 19, 2011

Program Kesejahteraan Guru BumiPutera

Dirman Pardosi, Direktur Utama AJB Bumiputera 1912 menerima kunjungan pengurus Besar PGRI Pusat yang dipimpin Ketua Pengurus Besar PGRI Pusat, DR. Sulistiyo M.Pd. Pertemuan berlangsung di Kantor Pusat Bumiputera, Wisma Bumiputera lantai 21, beberapa waktu lalu.


Tidak kurang 3,7 juta orang guru dan dosen seluruh Indonesia, mulai dari Taman Kanak-Kanak (TK) hingga Perguruan Tinggi tercatat sebagai anggota PGRI. Sebagian besar dari mereka berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS). Dan yang lainnya guru sekolah swasta, yayasan dan guru honorer. Jumlah tersebut menjadi 4 juta orang jika ditambah dengan pegawai Tata Usaha sekolah.

PGRI dan Bumiputera Rancang Pogram Kesejahteraan Guru



Bumiputera dan PGRI sama-sama lahir dari rahim guru. Jika pada waktu didirikan Bumiputera bertujuan untuk mensejahterakan kehidupan guru zaman Hindia Belanda, kini PGRI bekerja untuk memperjuangkan hak dan perlindungan guru, serta meningkatkan profesionalisme mereka.

Dalam kesempatan ramah tamah ini, baik Sulistiyo maupun Dirman sepakat untuk saling mendukung kegiatan masing-masing. Sebagai tahap awal, pengurus Pusat PGRI telah dilindungi program asuransi Bumiputera. Sulistiyo mengharapkan anggota PGRI seluruh Indonesia juga akan mengikuti program yang sama secara bertahap. Untuk itu PGRI mengharapkan Bumiputera bisa melakukan sosialisasi asuransi kepada pengurus PGRI tingkat propinsi. "Tidak ada perusahaan yang miskin karena membantu guru." Sulistiyo meyakinkan.

Kami menginginkan agar anggota PGRI mendapatkan jaminan hari tua dan jamninan kesehatan dengan bekerja sama dengan lembaga yang kredibel seperti Bumiputera." Kata Sulistiyo yang langsung di tanggapi Dirman. "Bumiputera dan guru tidak dapat dipisahkan, kalau perlu Bumiputera akan membuat account khusus untuk PGRI tanpa hitung-hitungan bisnis."

Meskipun tingkat kesejahteraan guru saat ini sudah mulai membaik, namun PGRI ingin lebih baik lagi dengan perlindungan asuransi dan program jaminan kesejahteraan, Selain itu, kata Sulistiyo PGRI ingin memberikan kesan ke depan profesi guru menjadi primadona di masa datang. Tujuan mulia yang ini dipercayakan kepada Bumiputera melalui program asuransi penuh manfaat dan efisien.

Klaus H Pardosi

No comments:

Post a Comment