Friday, August 12, 2011

Nunun Pergi Tanpa Berita

BEKAS Wakil Presiden Jusuf Kalla mengatakan ongkos carter pesawat sebesar itu sebanding dengan yang yang akan disita dari Nazaruddin. "Kalau dihitung-hitung, ongkos Rp4 miliar yang dikeluarkan pemerintah itu bisa kembali Rp400 miliar," ujar Jusuf Kalla usai mendampingi istrinya, Mufidah Kalla yang mendapat Bintang Mahaputera Adipradana di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (12/8/2011).

Kalla menilai, dengan kehadiran Nazaruddin di Tanah Air, pemerintah melalui lembaga hukumnya akan lebih mudah mengembalikan uang negara yang dikorupsi oleh Nazaruddin. "Dari pada uang negara itu dicuri Nazaruddin untuk digunakan sendiri di luar negeri, kan akan lebih baik jika dia berada di sini. Uang itu akan kembali," kata Kalla.

Nunun Lebih Pintar

Setelah Nazaruddin, kini ada satu lagi buron yang menjadi perhatian publik. Burona itu bernama Nunun Nurbaeti, istri bekas Wakapolri Adang Daradjatun. Nunun adalah tersangka kasus dugaan suap pemilihan Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia Miranda Goeltom.


Kalla menilai, belum tertangkapnya Nunun merupakan kelebihan yang dimilikinya. "Nunun lebih pintar dari Nazaruddin," kata Kalla.

Namun, setelah Presiden SBY meinginstruksikan jajaran kepolisian, kejaksaan, dan KPK agar secepatnya menangkap buronan-buronan lainnya, Kalla yakin seluruh buronan Indonesia yang kini tengah berleha-leha di luar negeri bisa dibekuk. "Saya optimis," kata Kalla.

No comments:

Post a Comment