Friday, August 19, 2011

Nama Danny DeVito Diabadikan di Walk of Fame

VIVAnews - Banyak artis berbakat yang menghiasi layar kaca dan dunia hiburan. Namun, tidak semuanya mendapatkan kehormatan menerima ‘bintang’ yang bertuliskan namanya di Walk of Fame di Hollywood. Danny DeVito adalah seorang di antara sekian banyak selebritas yang beruntung.

Seperti dikutip dari kantor berita Associated Press (AP), pemenang piala Emmy ini dianugerahi bintang dengan nomor 2445 di ‘jalan ketenaran’ tersebut. Upacara peresmian akan dilaksanakan pada 13 September mendatang, bertepatan dengan dirilisnya DVD 'It’s Always Sunny in Philadelphia' musim ke-6. Dalam serial televisi tersebut, DeVito berperan sebagai pemilik bar.

Sutradara sekaligus produser ini pertama dikenal berkat perannya sebagai Louie De Palma dalam serial televisi berjudul 'Taxi' yang ditayangkan pada tahun 1978-1983.

Keahliannya dalam dunia akting memang pantas diakui. Ia selalu memainkan karakter yang berbeda di setiap filmnya. Misal, perannya sebagai Penguin, penjahat psikopat yang kejam dalam film ‘Batman Returns' sangat kontras dengan perannya sebagai Vincent Benedict yang baik dalam ‘Twins’.

Komedian berdarah Italia ini juga membintangi sejumlah film kondang bersama dengan aktor - aktor kelas dunia. Beberapa di antaranya Arnold Schwarzenegger, Michael Keaton, dan Jack Nicholson.

Selain itu, ia juga pernah menjadi pengisi suara dalam film kartun ‘Hercules’ sebagai Phil, guru Hercules. Sekarang, DeVito memiliki sebuah restoran bersama rekannya di Miami, Florida bernama DeVito South Beach. (Rudy Bun)

• VIVAnews

No comments:

Post a Comment