Monday, August 8, 2011

Kisah Kera Jajah Bumi Puncaki Box Office

VIVAnews - Pekan ini, puncak box office Amerika Serikat (AS) dan Kanada diduduki film pendatang baru, 'Rise of the Planet of the Apes'. Film yang berkisah tentang kera yang menguasai bumi tersebut berhasil menggeser 'Cowboys & Aliens' dari peringkat pertama.

Seperti diberitakan Associated Press (AP), film yang dibintangi James Franco dan Tom Felton itu tercatat meraup pendapatan sebanyak US$54 juta atau setara dengan Rp461 miliar pada pekan perdana pemutaran. Angka tersebut melampaui prediksi para analis yang sempat memperkirakan film garapan sutradara Rupert Wyatt itu hanya meraih setengahnya.

Film 'Rise of the Planet of the Apes' mengisahkan bagaimana makhluk primata mulai berevolusi dan mengambil alih bumi dari manusia. Film ini disambut baik para kritikus karena dinilai lebih pintar ketimbang rata-rata film musim panas. Film tersebut menampilkan efek visual manusia dengan kera yang mengesankan.

"Teknologi sebenarnya berjasa menampilkan cerita yang sangat bagus, kuat, dan emosional," kata Eksekutif Distribusi Fox, Chris Aronson.

Berikut adalah 10 daftar film box office di AS dan Kanada:

1. 'Rise of the Planet of the Apes'
2. 'The Smurfs'
3. 'Cowboys & Aliens'
4. 'The Change-Up'
5. 'Captain America: The First Avenger'
6. 'Harry Potter and the Deathly Hallows: Part 2'
7. 'Crazy, Stupid, Love'
8. 'Friends with Benefits'
9. 'Horrible Bosses'
10. 'Transformers: Dark of the Moon'

• VIVAnews

No comments:

Post a Comment