Saturday, August 27, 2011

Kisah Cinta Difilmkan, Ini Syarat BJ Habibie

VIVAnews - Setelah dituangkan dalam sebuah buku, kisah cinta BJ Habibie dan almarhumah Ainun Habibie akan segera difilmkan. Sore ini, mantan orang nomor satu di Indonesia itu telah menandatangani kesepakatan dengan rumah produksi MD Entertainment yang akan mengangkat kisah tersebut menjadi film.

"Setelah hari ini, kami akan bahas konsepnya mau dibawa ke mana. Mungkin akan memakai pemain yang memang sudah eksis ataupun melalui audisi karena Pak Habibie sudah menyerahkan tanggung jawab ini pada kami. Jadi memang ini tanggung jawab yang besar," kata Manoj Punjabi saat menggelar konferensi pers di rumah Pak Habibie di kawasan Patra Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat, 26 Agustus 2011.

Habibie yang mengenakan setelan putih-putih tampak antusias. Sesekali dia bercerita mengenai kisahnya dengan mendiang istrinya.

"Ide buat film itu datang dari pembaca, bukan dari saya. Mereka yang berkeyakinan bahwa info itu harus diberikan pada mereka yang hobinya tidak membaca. Informasi ini punya nilai penting dan tidak SARA. Maka oke, silahkan difilmkan," kata BJ Habibie dengan gayanya yang khas.

Film yang mengisahkan perjalanan cinta Habibie dengan Ainun itu diharapkan sudah bisa dirilis pada 11 Agustus 2012 mendatang. Kebetulan tanggal itu bertepatan dengan hari ulang tahun mendiang Ainun Habibie ke-75.

Dia berpesan agar cerita yang dituangkan dalam film nantinya harus sesuai dengan apa yang telah dia tulis di bukunya.

"Pokoknya nggak boleh diubah-ubah isinya tanpa seizin saya. Tidak boleh diganti, kalau ada interpretasi harus tanya dulu ke saya. Saya cuma mengatakan pokoknya nggak boleh berubah isinya," tegas BJ Habibie.

• VIVAnews

No comments:

Post a Comment