Tuesday, August 9, 2011

Gossip » Beckham, Gaga & Rihanna Kampanye untuk Afrika

Beckham, Gaga & Rihanna Kampanye untuk Afrika | Beckham
Rihanna, Beckham, Gaga (Getty) 
Los Angeles Banyak cara membantu kesusahan negara lain. Lebih-lebih di era social media, kampanye semacam itu makin mudah dilakukan. Seperti yang tengah dilakukan David Beckham, Lady Gaga dan Rihanna yang mempromosikan film pendek bertema kemanusiaan pada situs jejaring sosial mereka.

Film pendek itu didedikasikan untuk meningkatkan kesadaran warga dunia pada kelaparan di Afrika Tmur. Tercatat, untuk kasus kelaparan nomor satu di abad ini dialami oleh Somalia.

Film tersebut merupakan bagian kampanye dengan tajuk 'I'm Gonna Be Your Friend' yang bertujuan menggalang dana di bawah lembaga Save the Children. Estimasi organisasi ini, ada 10 juta penduduk Afrika Timur dalam kelaparan, termasuk di dalamnya lebih dari 1 juta anak dari Somalia.

Simon Fuller dan Chris Blackwell telah menghubungi nama-nama besar Hollywood untuk ikut menyerukan isu ini. The Bob Marley Estate pun menyatakan keikutsertaannya dalam mendukung kampanye ini. Atlet-atlet seperti Andy Murray dan Muhammad Ali juga menyatakan dukungan mereka.

Pada film pendek tersebut diputar lagu dari Bob Marley & The Wailers, 'High Tide Or Low Tide'. Film itu sendiri disutradarai oleh Kevin Macdonald yang sebelumnya sukses dengan 'The Last King of Scotland'.

Diharapkan 600 juta orang akan menonton film ini. Film ini bisa di-download dari iTunes.com, Amazone.com, fanpage Bob Marley, facebook.com/bobmarley dan situs resmi dari kampanye itu. 

No comments:

Post a Comment