Thursday, November 18, 2010

SOAL CPNS SOAL UJIAN CPNS BARU BEKAS Peluang Bisnis Jual Ujian CPNS

KUMPULAN SOAL CPNS ONLINE - Soal CPNS Soal Ujian CPNS Baru Bekas Peluang Bisnis Jual Ujian CPNS. Menjadi pegawai negeri sipil (PNS), bagi sebagian besar masyarakat merupakan salah satu kebanggaan. Karena itu, mereka berupaya berbagai cara dalam menghadapi ujian agar dapat diterima. Antara lain, menambah pengetahuan dengan mempelajari materi-materi yang akan diujikan, ada yang hanya membaca-baca buku materi dan ada pula yang belajar langsung dari soal-soal ujian CPNS tahun sebelumnya. Lihat Soal CPNS Soal Ujian Cpns Seleksi Ujian Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Peluang bisnis itu, ditangkap beberapa orang yang akhirnya memilih berjualan soal-soal ujian CPNS, seperti yang dilakukan Darini (46), salah satu pedagang yang sudah mulai berjualan sejak proses pendaftaran dibuka. Warga Jalan Flores, Kelurahan Panggung, Kecamatan Tegal Timur itu menggelar dagangannya di depan pintu masuk Kantor Pos Besar Kota Tegal. Meski terik sinar matahari menyengat tubuh, namun ia tak beringsut mencari tempat untuk berteduh.

Justru, ia terlihat sibuk melayani pembeli yang mengerumuni soal-soal yang dihamparkan dan ditutupi plastik. Di hadapannya, sejumlah pembeli sibuk memilih beberapa bendel buku tentang soal ujian penjaringan CPNS. Satu bendel soal ditawarkan dengan harga sekitar Rp 5.000.

Dengan telaten ibu yang memiliki empat anak itu menata kembali soal yang berserakan ketika transaksi urung berlangsung. Dia mengaku soal-soal ujian Cpns itu diperoleh dari seorang pemasok yang tinggal di Semarang. Setiap satu bendel soal ujian CPNS dibeli dengan harga Rp 3.000. "Rata-rata dalam sehari bisa menjual 10-20 bendel kumpulan soal. Biasanya, jumlah penjualan semakin ramai ketika mulai mendekati ujian," paparnya.

Menurut dia, pekerjaan musiman itu dipilih karena selain cukup menguntungkan juga membantu para pelamar kerja untuk mempersiapkan diri menghadapi ujian. Apalagi, jumlah penjual soal ujian CPNS masih sedikit, sehingga persaingan tidak terlalu ketat. suaramerdeka.com

soal cpns, soal ujian cpns, download gratis soal ujian cpns online, free download soal cpns terbaru, .pdf .xls .doc, adobe word format excel

No comments:

Post a Comment