Monday, November 29, 2010

GEMPA JEPANG 6,9SR GEMPA BUMI JEPANG TERBARU Tokyo Berguncang

Gempa Jepang 6,9SR Gempa Bumi Jepang Terbaru Tokyo Berguncang. Gempa berkekuatan 6,9 Skala Richter (SR) mengguncang pesisir selatan Jepang, Selasa siang. Getaran gempa bahkan terasa di Tokyo dan sejenak menggoyang sejumlah bangunan tinggi, padahal ibukota Jepang itu berjarak ratusan kilometer dari episentrum (pusat gempa). Prediksi Gempa 11SR Sejarah Gempa Bulan Purnama Fenomena Alam Pelepasan Energi Kulit Bumi dan Info Gempa Besar Akibat Gunung Bromo Meletus PVMBG Surono Potensi Status Awas Bromo.

Menurut Badan Meteorologi Jepang (BMJ), seperti dikutip kantor berita Associated Press, gempa terasa pada pukul 12.25 waktu setempat, sekitar pukul 10 pagi WIB. Sampai berita ini diunggah, belum ada laporan tentang kerusakan maupun korban yang ditimbulkannya. Selain itu, gempa tidak sampai menyebabkan tsunami.

Episentrum gempa berada di dekat Kepulauan Ogasawara, yang terletak sekitar 800 km di sebelah selatan pulau utama Jepang. Gempa itu berpusat di kedalaman 480 km.

BMJ menilai gempa itu berkekuatan 6,9SR. Namun Badan Survei Geologi AS menyatakan kekuatan gempa 6,6SR.

Jepang dikenal sebagai salah satu negara yang rawan gempa bumi. Pada 1995, gempa berkekuatan 7,2SR menewaskan 6.400 orang di Kota Kobe. vivanews.com

Gempa Jepang, Gempa Bumi Jepang, Gempa 6,9SR di Jeang, Video Gempa Jepang Terbaru, Youtube Gempa BuUmi Tokyo Jepang

No comments:

Post a Comment