Tuesday, November 23, 2010

GUNUNG BROMO STATUS AWAS BERITA TERBARU Kondisi Gunung Bromo Gempa Tremor Terus Terjadi

FOTO GUNUNG BROMO TERKINI MELETUS - Gunung Bromo Status Awas Berita Terbaru Kondisi Gunung Bromo Gempa Tremor Terus Terjadi. Gunung Bromo yang terletak di Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, menunjukkan peningkatan aktivitas vulkanik yang signifikan. Untuk itu pemerintah menaikkan status Bromo dari siaga menjadi awas. Foto NASA Terbaru Gunung Merapi Indonesia Gambar Merapi Dari Antariksa Satelit Terra NASA dan Daftar 21 Gunung Berapi Di Indonesia Aktif Dalam Status Awas Waspada Siaga Siap Meletus Gunung Api Tipe A Dan Tipe B.

Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG), Selasa (23/11/2010), dalam situsnya menjelaskan status Bromo menjadi awas mulai pukul 16.30 WIB.

"Berdasarkan pengamatan data kegempaan dan visual serta analisis data, status kegiatan G. Bromo dinaikkan menjadi Awas (Level IV) sejak 23 November 2010 pukul 16.30 WIB."

Hari ini sejak pukul 03.00 gempa tremor terjadi terus menerus dengan amplitudo maksimum 10-15 mm, dominasi 11 mm. Pukul 06.51 WIB Gempa Tremor menerus dengan amplituda maksimum 15 mm. sejak pukul 15.40 terekam Gempa Tremor menerus dengan amplituda maksimum 30 mm.

Tanggal 22 – 23 November 2010 teramati hembusan asap berwarna putih sedang – putih tebal, tekanan kuat tinggi 250 meter di atas bibir kawah, condong ke arah utara.

Lihat: Berita Terbaru Gunung Semeru Terjadi Gempa Dan Letusan Semeru.

Adapun potensi bahaya yang akibat aktivitas vulkanik di Gunung Bromo adalah sebagai letusan freatik yang tiba-tiba. Pada tahun 2004 Bromo pernah meletus dengan singkat tanpa ciri-ciri awal yang kurang jelas. detik.com

Gunung Bromo, Berita Gunung Bromo, Gunung Bromo Status Awas, Status Terkini Gunung Bromo, Berita Terbaru Kondisi Gunung Bromo, Info Terakhir Gunung Bromo Probolinggo, Jawa Timur, Frekuensi Gempa Tremor Bromo, Video Gunung Bromo Meletus, Youtube Gunung Bromo, PVMBG

No comments:

Post a Comment