Sunday, November 21, 2010

LARANGAN BELI PREMIUM MOBIL TAHUN 2005 KEATAS Pembatasan BBM Bersubsidi

BATASAN SUBSIDI BBM PEMBELIAN PREMIUM - Larangan Beli Premium Mobil Tahun 2005 Keatas Pembatasan BBM Bersubsidi. Mulai tahun depan 2011, Pemerintah akan berlakukan pembatasan Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi dengan larangan penggunaan BBM bersubsidi untuk kendaraan pelat hitam produksi tahun 2005 ke atas. Pembatasan penggunaan BBM bersubsidi ini dilakukan pada 1 Januari 2011. Lihat Mobil Termahal Di Dunia Spesifikasi Lengkap dan Harga Avanza Terbaru 2011 Daftar Harga Mobil Toyota Avanza Terbaru.

"Harus berjalan," ujar Menko Perekonomian Hatta Rajasa usai membuka acara Indonesia International Conference on Communication, Hotel Bidakara, Jakarta.

Pembatasan penggunaan BBM bersubsidi itu, lanjut Hatta, dilakukan dengan melarang penggunaan BBM bersubdi untuk kendaraan/mobil pelat hitam produksi tahun 2005 ke atas.

"2005 ke atas dulu. Karena kajiannya cukup meyakinkan dari ESDM dan UI cukup bagus," ujarnya.

Hatta menilai kebijakan tersebut cukup baik. Pasalnya, dengan kebijakan tersebut, tidak akan mengurangi kemampuan para pemiliknya untuk membeli BBM non subsidi.

"Dengan kebijakan pelat hitam di atas tahun 2005, tidak akan mengurangi kemampuan mereka untuk membeli BBM non subsidi. Mereka masuk kategori yang cukup mampu," jelasnya.

Namun, Hatta belum menyampaikan persentase penghematan yang dapat dihasilkan dari pembatasan penggunaan BBM bersubsidi tersebut.

"Berapa persen? Yang jelas banyak sekali karena pertumbuhan penggunaan mobil tinggi," tandasnya. detik.com

Subsidi BBM, Pembatasan BBM Bersubsidi, Larangan Beli Premium Mobil Tahun 2005 Keatas, Produksi Mobil Tahun 2005, Penggunaan BBM Bersubsidi, Daftar Harga Mobil Terbaru, Peraturan Pemerintah Subsidi BBM, Ketetapan Pemerintah

No comments:

Post a Comment