Sunday, November 21, 2010

(VIDEO) INDONESIA VS TIMOR LESTE 6-0 Hasil Pertandingan Persahabatan Gelora Sriwijaya Palembang

FOTO TIMNAS INDONESIA - (Video Youtube) Indonesia Vs Timor Leste 6-0 Hasil Pertandingan Persahabatan Gelora Sriwijaya Palembang. Perbedaan peringkat dan perbedaan kualitas dalam laga uji coba internasional antara tim nasional (timnas) Indonesia dengan Timor Leste di Stadion Gelora Sriwijaya, Ahad malam (21/11) jelas terlihat dengan kasat mata. Akhirnya, Indonesia yang dipimpin kapten Firman Utina mencukur Timor Leste dengan skor telak 6–0. Lihat Timnas Indonesia Vs Timor Leste 6-0 Cristian Gonzales 2 Gol Laga Uji Coba Terbaru.

Sejak menit awal, Firman Utina dan kawan-kawan mampu mendominasi permainan. Namun dalam 10 menit pertama, Indonesia belum mampu menghasilkan satu gol pun, walau di lini depan pelatih Alfred Riedl memasang dua pemain naturalisasi, Christian Gonzales dan Irfan Bachdim.

Kebuntuan timnas Indonesia yang dipersiapkan mengikuti AFF Cup 2010 baru terpecahkan saat pemain belakang asal Sriwijaya FC M. Ridwan membobol gawang Timor Leste yang dijaga Diamantino dengan tendangan volinya. Gol M Ridwan lahir menit 12 setelah menerima umpan lambung Oktovianus Maniani, 1–0 untuk Indonesia.

Sampai berakhir babak pertama timnas Indonesia mampu menambah dua gol lagi. Gol kedua Indonesia dilesakkan pemain lincah asal Sriwijaya FC Oktovianus Maniani pada menit ke-26 yang mendapat umpan silang dari Zulkifli Syukur. Gol ketiga Indonesia lahir dari pemain naturalisasi yang memperkuat Persib Bandung, Christian Gonzales menit 37. Indonesia pun unggul 3–0 di babak pertama.

Pada babak kedua, Indonesia kembali menambah tiga gol yang dihasilkan Christian Gonzales ditambah dua gol dari Bambang Pamungkas menit 70 dan Yongki Aribowo menit 83.

Pada babak kedua Alfred Riedl memasukan beberapa pemain pengganti. Bambang Pamungkas yang menambah keungulan Indonesia menjadi 5-0 menit 70 masuk menggantikan Gonzales. Tiga pemain lainnya juga diganti, Maman Abdurahman digantikan M Roby. Irfan Bachdim digantikan Yongki Aribowo, dan Arif Suyono masuk menggantikan Oktovianus Maniani.

Pergantian ini memang cukup efektif karena dua pemain pengganti mampu mencetak gol. Selain Bambang Pamungkas, Yongki Aribowo yang kini bergabung di Arema menambah dengan satu gol sehingga sampai pertandingan berakhir Indonesia unggul 6–0.

Usai pertandingan pelatih Timor Leste Manuel Suarez mengatakan, dalam pertandingan malam ini pemainnya banyak memperoleh pelajaran dari Indonesia. “Kami banyak belajar dari hasil pertandingan ini. Kami pikir kami akan banyak kebobolan,” katanya.

Sementara pelatih Alfred Riedl, menerima kemenangan tersebut dengan rasa syukur. Namun pelatih asal Austria tersebut menyebut anak asuhnya tidak dalam performa terbaik. “Pertandingan malam ini adalah kerangka dan formasi inti untuk persiapan untuk AFF Cup,” ujarnya.

Selanjutnya, Firman Utina dan kawan masih akan menjalani pertandingan uji coba internasional di Stadion Gelora Sriwijaya, Palembang menghadapi Cina Taipeh atau Taiwan. republika.co.id

Inilah hasil pertandingan persahabatan cuplikan gol Video Timnas Indonesia vs Timor Leste 6-0 dari Youtube. Bambang Pamungkas dan Christian Gonzales memberikan kontribusi maskimal dengan mencetak gol bagi Timnas Indonesia. Gembira melihat hasil akhir Indonesia vs Timor Leste :)

No comments:

Post a Comment