Monday, November 22, 2010

MANFAAT BUAH KELEBIHAN BUAH VS SAYURAN Khasiat Buah Untuk Kesehatan Tubuh

GAMBAR SAYUR DAN BUAH INFO SEHAT - Manfaat Buah Kelebihan Buah Vs Sayuran Khasiat Buah Untuk Kesehatan Tubuh. Meski sama-sama berasal dari tumbuhan dan mengandung serat serta berbagai jenis nutrisi penting, dalam beberapa hal buah dan sayur sayuran punya perbedaan. Buah memiliki sejumlah kelebihan yang tidak dimiliki oleh sayuran. Baca Obat Herbal Hepatitis Tips Cara Membuat Ramuan Tradisional Penyakit Hepatitis dan Bagaimana Cara Tahu Jenis Kelamin Bayi Tanpa USG Tips Menebak Jenis Kelamin Anak Gratis.

Dikutip dari Livestrong, berikut ini 3 kelebihan manfaat buah dibandingkan sayuran.

1. Sumber energi yang cepat
Berbagai jenis buah mengandung gula sederhana seperti glukosa dan fruktosa yang tidak perlu dipecah melalui pencernaan enzimatik. Gula sederhana lebih mudah diserap di usus, sehingga lebih cepat diubah menjadi energi.

Sebaliknya, sebagian besar sayur-sayuran memiliki rasa lebih pahit karena struktur kandungan gulanya membentuk rantai panjang polisakarida. Agar bisa dipakai sebagai sumber energi, polisakarida perlu dipecah dulu menjadi gula sederhana sehingga membutuhkan waktu lebih lama.

2. Lebih kaya antioksidan
Dibanding sayuran, buah-buahan segar seperti apel, cherry, blueberry dan raspberry punya kandungan flavonoid yang lebih tinggi. Senyawa ini berfungsi melindungi sel dari inflamasi (radang) dan kerusakan sehingga bisa melawan efek penuaan.

3. Tidak perlu dimasak
Selain untuk lalapan, sayuran jarang dimakan mentah-mentah apalagi langsung dari pohonnya. Inilah yang membedakan dengan buah-buahan yang hampir semuanya bisa langsung dikonsumsi tanpa harus dimasak terlebih dahulu.

Bahkan beberapa jenis sayur yang dipakai untuk lalapan sebenarnya termasuk golongan buah-buahan, misalnya timun, tomat dan paprika. detik.com

Baca: Bahaya Antibiotik Efek Samping Obat Antibiotik Memicu Alergi.

Manfaat Buah, Kandungan Gizi Buah-buahan, Kelebihan Buah Dibanding Sayuran, Buah vs Sayuran, Cara Sehat Konsumsi Buah, Khasiat Buah, Cara Diet Dengan Buah, Info Kesehatan Terbaru, Manfaat Buah Apel Sirsak Pisang Pepaya Semangka

No comments:

Post a Comment