Monday, November 29, 2010

INFO BOCORAN DOKUMEN RAHASIA WIKILEAKS: Indonesia Tempati Urutan ke-33 Data Rahasia AS

DOWNLOAD DOKUMEN RAHASIA WIKILEAKS.ORG - Info Bocoran Dokumen Rahasia Wikileaks: Indonesia Tempati Urutan ke-33 Data Rahasia AS. Washington DC - Wikileaks membocorkan 251.287 dokumen diplomatik Amerika Serikat hari ini. Dari jumlah itu Irak tampil mendominasi kebijakan luar negeri AS dengan 15.386 laporan. Lihat Video Youtube Penembak Jayapura Papua Aksi Penembak Misterius dan Gayus Vs Pacquiao Pukulan Gayus Lebih Kuat Dibanding Pac-Man 80 Triliun Dimakan Mafia Pajak Indonesia.

"Dokumen yang didapat dari Kedutaan AS di Baghdad mencapai 6.677," tulis Wikileaks dalam laman utama cablegate.wikileaks.org. Sebuah laporan berstatus rahasia dari Kedutaan Baghdad tertanggal 13 November 2009 menuliskan Iran sebagai pemain utama dalam Pemilihan Umum Irak yang berlangsung Januari 2010. Caranya dengan mendukung pemimpin Suni yang pro-Iran alias pro-Syiah.

Di bawah Irak, negara yang paling banyak dibahas dalam surat diplomatik AS adalah Turki, Iran, dan Israel. Indonesia menempati posisi 33 --dari 300-an negara--dengan 4000-an laporan.

Namun, baru secuil dari gunungan bocoran itu yang dilansir. Hingga siang ini, baru 219 yang dimuat di situs tersebut. Belum ada satu laporan pun tentang Indonesia yang bisa diakses. tempointeraktif.com

Dokumen Rahasia Wikileaks, Isi Dokumen Rahasia Wikileaks, Info Bocoran Dokumen Rahasia Wikileaks Indonesia, Data Rahasia AS Wikileaks, www.wikileaks.org

No comments:

Post a Comment