Tuesday, November 30, 2010

SKUAD TIMNAS INDONESIA AFF 2010 SUZUKI CUP Optimisme Riedl Formasi 4-4-2

FOTO TIMNAS INDONESIA PIALA AFF 2010 - Skuad Timnas Indonesia AFF 2010 Suzuki Cup Optimisme Riedl Formasi 4-4-2. Setelah melakoni empat laga uji coba internasional, kini saatnya timnas Indonesia maju ke peperangan sesungguhnya kontra Malaysia di ajang Piala AFF 2010, Rabu (1/12/10) malam nanti. Timnas wajib memang untuk membuka peluang lolos dari penyisihan Group A yang juga dihuni Thailand dan Laos. Lihat Susunan Pemain Timnas Indonesia Piala AFF 2010 Irfan Bachdim Christian Gonzales Starter Timnas dan Jadwal Piala AFF 2010 Suzuki Cup Indonesia Vietnam Tuan Rumah Pertandingan Sepak Bola Asean.

Sebagai tuan rumah dengan dukungan pemain 13 (suporter), tim Merah Putih mempunya mempunyai peluang lebih besar dibanding tim lainnya, termasuk Malaysia yang dihadapi di laga perdana itu. Apalagi secara head to head di Piala AFF menunjukkan dari tiga kali pertemuan, Bambang Pamungkas dkk menang 2 kali, dan sekali kalah.

Ketika Piala AFF 2002, timnas Indonseia menang 1-0, lalu 2004 dengan sistem home and away, Bambang Pamungkas dkk menang dengan selisih gol. Lalu terakhir Piala AFF 2006, tim Merah Putih harus mengakui keunggulan Malaysia dengan skor 3-1.

Dus laga ini pun menjadi momen timnas membalas kekalahan di ajang sama empat tahun lalu, meski Malaysia bukan lawan yang bisa dianggap remeh. Itu juga disadari pelatih timnas Indonesia, Alfred Riedl.

Bahkan bule Austria itu menganggap duel ini cukup berat dan timnya harus bermain maksimal. "Malaysia tim yang kuat dan punya pemain muda yang bagus. Kalau tidak bekerja keras, kami akan kesulitan saat bertemu mereka," kata Riedl.

Malaysia awalnya berniat untuk memainkan tim U-23 pada Piala AFF 2010. Rencana ini berantakan setelah banyak pemainnya mengalami cedera saat tampil di Asian Games XVII Guangzhou, China 2010.

"Cedera pemain yang menimpa Malaysia tidak bisa dikatakan menguntungkan kami. Karena para pemain baru mereka bakal memiliki motivasi yang tinggi untuk memberikan yang terbaik bagi timnya," beber Riedl.

Mengenai peluang di Piala AFF 2010, Riedl tetap optimistis Indonesia bakal melangkah jauh. Apalagi, Riedl melihat kondisi timnya cukup kondusif untuk berlaga di event yang dulunya bernama Piala Tiger tersebut. "Mengenai peluang timnas, saya sangat optimistis. Semua pemain dalam kondisi dan motivasi tinggi serta suasana yang bagus," tandas Riedl.

Wolfgang Pikal, Asisten pelatih timnas Indonesia mengaku sudah mengantongi peta kekuatan timnas Malaysia. ”Saya berharap kami bisa menang agar pemain termotivasi pada laga-laga berikutnya,” kata Pikal seraya menambahkan timnas Indonesia akan memakai formasi/skema 4-4-2 pada laga nanti.

Sementara itu, Timnas Malaysia menjanjikan pertandingan menarik dan dapat menghibur pencinta sepak bola pada laga perdana melawan tuan rumah Indonesia. ”Saya berharap tim saya bisa memberikan suatu hiburan yang sangat menarik bagi pencinta sepakbola,” ujar pelatih Malaysia, K Rajagopal.

Rajagopal mengakui timnya tampil di ajang ini sebagai ‘underdog’, apalagi dengan masa persiapan yang pendek dan delapan pemainnya tengah dilanda cedera seusai tampil di Asian Games Guangzhou belum lama ini. "Ada delapan pemain kami yang cedera. Tapi itu bukan menjadi alasan bagi kami untuk tampil maksimal. Meski kami datang ke sini tanpa target, tapi kami akan tetap sungguh-sungguh menghadapi pertandingan ini," katanya.

Kedelapan pemain tersebut adalah Muhammad Azwi, Nazeb, Badrul, si kembar Muhammad Aidi Zafwan, Muhammad Farizal, S Fachru dan Syaharani. Dari kedelapan pemain tersebut Rajagopal mengungkapkan ada enam pemain yang merupakan pemain inti. Rajagopal juga menyebut bakal mewaspadai Bambang Pamungkas, jika diturunkan pelatih Riedl. surabayapost.co.id

AFF 2010, Piala AFF 2010, Jadwal Piala AFF 1 Desember 2010 - 29 Desember 2010, Jadwal Piala AFF 2010, Pelaksanaan Piala AFF 2010 Suzuki Cup, Video Piala AFF 2010 Suzuki Cup, Youtube Pertandingan Piala AFF 2010, Skor Bola, Klasemen Sementara AFF 2010, Jadual Lengkap, Tuan Rumah AFF Indonesia Vietnam, Susunan Pemain Timnas Indonesia AFF 2010, Skuad Timnas Indonesia AFF 2010 Suzuki Cup, Formasi Timnas Indonesia, Kompisisi Pemain Indonesia

No comments:

Post a Comment