Saturday, November 13, 2010

NATURALISASI PEMAIN ASING INDONESIA Peta Kekuatan Sepakbola Indonesia

FOTO CHRISTIAN GONZALES PEMAIN BOLA HASIL NATURALISASI - Naturalisasi Pemain Asing Indonesia dan Perubahan Peta Kekuatan Sepakbola Indonesia. Ketua Badan Tim Nasional Iman Arif menilai, proses naturalisasi pemain asing mampu mengubah peta sepakbola Indonesia di masa mendatang. Baca Pemain Sepak Bola Kelas Dunia Timnas Indonesia Hasil Naturalisasi dan Asimilasi Pemain Keturunan dan Jhon Van Beukering Pemain Bola Keturunan Indonesia Asal Belanda.

Seperti diketahui, skuad Merah Putih baru saja mendapatkan amunisi baru. Dia adalah bomber kebanggaan Persib Bandung Christian 'El Loco' Gonzales, yang akhirnya bisa memperkuat tim besutan Alfred Riedl setelah bertahun-tahun meramaikan kancah sepakbola nusantara.

Gonzales adalah pemain pertama yang menjalani naturalisasi sepanjang sejarah sepakbola Indonesia.

“Kita belum tahu dampaknya untuk sepakbola Indonesia di masa mendatang. Tapi saya yakin, naturalisasi pemain bisa mengubah peta sepakbola nasional,“ papar Iman.

Iman menyadari, proses naturalisasi pemain sepakbola asing Indonesia kerap mencuatkan pro dan kontra publik. Namun, dia yakin, langkah ini bisa membantu skuad Merah Putih meraih prestasi.

"Tentu saja, kita tidak bisa melupakan pembinaan pemain muda. Tapi, itu kita jalani berbarengan dengan peningkatan prestasi. Salah satunya dengan naturalisasi ini," imbuh Iman.

"Prinsipnya, jika memang ada yang ingin menjadi WNI, mengapa harus ditolak? Tapi, apakah pemain itu bisa membela timnas, tentu harus ada penilaian lebih lanjut."

Selain itu, Iman menjelaskan, proses naturalisasi tiga pemain bola asing lain, Kim Jeffrey Kurniawan, Jonny van Beukering serta Raphael Guillermo Eduardo masih terus berjalan.

Diharapkan, proses naturalisasi ketiganya sudah diselesaikan saat Kualifikasi Piala Dunia 2014. okezone.com

Naturalisasi Pemain Asing, Proses Naturalisasi Pemain Asing Indonesia, Peta Kekuatan Sepakbola Indonesia, Daftar Pemain Indonesia Hasil Naturalisasi, Foto Pemain Bola Naturalisasi, Christian Gonzales Kim Jeffrey KurniawanJonny van Beukering Raphael Guillermo Eduardo, Pesepakbola WNI

No comments:

Post a Comment