Monday, November 15, 2010

KONDISI WASIOR PASCA BANJIR BANDANG Suasana Kondusif Aktivitas Normal

FOTO KORBAN BANJIR WASIOR PAPUA BARAT 2010 - - Kondisi Wasior Pasca Banjir Bandang Papua Barat Suasana Kondusif Aktivitas Normal. BERITA TERKINI WASIOR - Satu bulan lebih bencana banjir bandang di Wasior, Teluk Wondama, Papua Barat, berlalu. Status tanggap darurat pun sudah berakhir. Lihat Video Youtube Banjir Wasior Papua Barat Menarik Perhatian Hillary Clinton Bencana Teluk Wondema/Wandema.

Sudah banyak yang berubah dari kota yang luluh lantak sejak 4 Oktober lalu ini. Aktivitas warga sudah mulai terlihat normal di pasar-pasar. Warga juga terlihat sedang memperbaiki rumah-rumah mereka yang hancur akibat air bah. Jalan-jalan sudah mulai rapi dan terbuka dari gundukan batu juga kayu.

Bupati Teluk Wondama Derek Ampnir menegaskan bahwa banjir tersebut murni karena faktor alam. Tidak benar jika ada penebangan liar seperti yang diberitakan media masa selama ini.

"Persoalan banjir bandang karena alam, curah hujan tinggi sehingga membentuk bendungan alam dari kayu dan batu. Jadi karena iklim ekstrem," kata Derek dalam pemaparannya kepada sejumlah menteri yang sedang meninjau lokasi.

Data di posko utama tercatat jumlah penduduk Kabupaten Teluk Wondama 26.311 jiwa. Jumlah korban meninggal 173 orang, hilang 118 orang, luka berat 168 orang dan luka ringan 3374 orang. 682 rumah rusak berat terbanyak di tiga desa yakni Sanduai, Wasior 1 dan Wasior 2. Rekapitulasi kerugian bencana yang sekitar Rp 382.405.000.000.

"Pencarian orang hilang sudah dihentikan setelah 40 hari," kata Derek. detik.com

banjir wasior, tragedi banjir wasior, bencana alam banjir bandang wasior, banjir bandang di wasior papua, kota wasior papua barat hancur lebur, video banjir bandang wasior papua, foto wasior papu terkena banjir bandang, jumlah korban banjir wasior papua, sunami di wasior, video sunami wasior, banjir bandang mirip sunami wasior, tsunami, kondisi wasior terkini, papua barat pasca banjir bandang wasior

No comments:

Post a Comment