Saturday, November 6, 2010

INFO BMKG BERITA MERAPI TERBARU Abu Vulkanik Gunung Merapi Tutupi Jakarta Bandara Soekarno-Hatta Cengkareng

GAMBAR ABU VULKANIK GUNUNG MERAPI MELETUS 2010 - Info Terkini Gunung Merapi Versi BMKG Berita Merapi Terbaru Abu Vulkanik Gunung Merapi Tutupi Jakarta Bandara Soekarno-Hatta Cengkareng. Bahaya Abu Vulkanik Merapi Mulai Mengancam Wilayah Jakarta! Harus Baca Bahaya Gas Beracun Abu Vulkanik Gunung Merapi Meletus Potensi Ancaman Gas Beracun Di Balik Hujan Abu Vulkanik Merapi. Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyatakan Abu vulkanik Merapi bergerak ke arah barat. Hal itu menguatkan dugaan abu vulkanik Merapi menutupi wilayah udara Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng - Jakarta.

"Kemungkinan itu abu Merapi yang terbawa angin," kata petugas bagian cuaca ekstrem BMKG, Kukuh Febudianto, Sabtu (6/11).

Menurut dia, dalam beberapa hari ini, pola hembusan angin yang terjadi adalah pola Timuran. "Anginnya berhembus dari Timur ke arah Barat," ujarnya. Pola angin inilah yang memungkinkan adanya abu vulkanik yang terbawa hingga Jakarta dan mengganggu aktivitas penerbangan di Ibukota.

Kukuh mengatakan, abu vulkanik ini kemungkinan abu yang dimuntahkan oleh Merapi beberapa hari yang lalu. Tapi, dia pun tak dapat memprediksi sampai kapan abu vulkanik akan terus mengganggu penerbangan di Bandara Soekarno Hatta.

Menurut dia, pola angin Timuran ini kemungkinan masih akan terjadi dalam dua hingga tiga hari kedepan. "Tapi bukan berarti abunya pasti akan terbawa ke Jakarta," ujarnya

Selain pola angin, hal ini juga dipengaruhi oleh aktivitas Gunung Merapi sendiri banyak hal lainnya.

Lihat: Kecepatan Lahar Merapi Sekencang Mobil F1 Formula Satu Kisah Ajaib Padi Argomulyo Cangkringan Vs Lahar Gunung Merapi dan 100+ Kata Bijak Cinta Aneka Kata Bijak Cinta Romantis Nan Indah.

Sebelumnya, sejumlah maskapai penerbangan membatalkan penerbangan dari dan menuju Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng. Maskapai Singapore Airlines membatalkan semua penerbangan dari dan menuju Jakarta. Demikian juga dengan Maskapai Air Asia. tempointeraktif.com

Gunung Merapi, Kondisi Gunung Merapi Meletus, Update Terakhir Merapi, Info BMKG Terkini, Berita Merapi Terbaru, Bahaya Abu Vulkanik Gunung Merapi, Abu Vulkanik Gunung Merapi Tutupi Jakarta, Bandara Soekarno-Hatta Cengkareng, Jakarta Terkena Hujan Abu Vulkanik Merapi, Video Abu Vulkanik di Jakarta, Youtube Abu Vulkanik Menutupi Jakarta, Video Merapi Meletus Terbaru 2010, Free Download, Jalin Merapi

No comments:

Post a Comment