Tuesday, November 9, 2010

GEMPA DAHSYAT YOGYA TERBARU DIKIRA LETUSAN GUNUNG MERAPI Warga Klaten Solo Panik

GEMPA JOGJA DAN GUNUNG MERAPI MELETUS 2010 - Gempa Dahsyat Yogya Terbaru Dikira Letusan Gunung Merapi Warga Klaten dan Solo Panik. Gempa berkekuatan 5,6 SR mengguncang Yogyakarta sekitar pukul 14.03 WIB. Gempa ini juga dirasakan sampai Klaten dan membuat warga panik. Baca Info BMKG Gempa Bumi Yogya 5,6 SR Gempa Yogyakarta dan Gunung Merapi Meletus Lagi dan Gempa Yogya 5,6SR Gempa Bumi Terbaru Guncang Yogyakarta Jawa Tengah.

"Tadi kita rasakan sekitar pukul 14.00 WIB," ujar Tri Hono, warga Dusun Pacalan, Desa Sukorejo, Kecamatan Wedi, Klaten, saat dihubungi detikcom, Selasa (9/11/2010).

Tri mengatakan, saat gempa terjadi sebagian warga sedang beristirahat siang di dalam rumahnya masih-masing. Namun karena guncangan yang dirasakan cukup kuat, akhirnya semua berhamburan keluar. Bahkan sebagian warga mengira getaran itu berasal dari Gunung Merapi.

"Kita panik karena trauma sama gempa yang dulu. Kita juga sempat mikir apa Merapi meletus lagi, sampai getarannya terasa ke sini," imbuh Tri.

Guncangan yang cukup kuat itu, juga sempat membuat lampu serta meja TV yang berada di rumah Tri ikut bergoyang-goyang. Tri menambahkan, gempa yang dirasakan di Klaten tidak begitu lama.

"Saya rasa itu nggak sampai 1 menit, tapi sudah berasa lama dan goyang sekali," katanya.

Saat ini, warga yang sempat panik keluar rumah juga sudah kembali ke rumahnya masing-masing. "Tapi kita tetap waspada," jelas Tri. detik.com

Gempa Yogya, Gempa Bumi Yogyakarta, Gempa Yogya 5,6SR, Gempa Bumi Terbaru 2010, Yogyakarta Jawa Tengah, Jogjakarta Diguncang Gempa Bumi, Vide Gempa Yogya, Youtube Gempa bumi Yogyakarta Terbaru, Info Terkini, Berita Terbaru Merapi, Gunung Merapi Meletus, Info BMKG Gempa Yogya 5,6 SR, Klaten, Solo

No comments:

Post a Comment