Thursday, November 18, 2010

FENOMENA PONPES LIRBOYO POHON KELAPA KEMBAR Bisa Lihat Ka'bah di Mekah Ajaib

FOTO POHON KELAPA AJAIB PONPES LIRBOYO - Fenomena Ponpes Lirboyo Pohon Kelapa Kembar Bisa Lihat Kabah Di Mekah Aneh bin Ajaib. Kediri - Misteri di Masjid Lawang Songo Lirboyo, tak hanya terdapat dari bangunan dan gerbang tua. Pohon kelapa kembar (kelopo kembar) yang dulu pernah berdiri di depannya, konon dipercaya sebagai gardu pandang yang bisa memperlihatkan bangunan Ka'bah dan Masjidil Haram di Kota Mekah, Arab Saudi. Lihat Foto Hujan Es Di Mina Fenomena Alam Arab Saudi Terbaru Angin Kencang Bergemuruh dan Kejadian Aneh Pesawat Jatuh Karena Pilot Tidur Fenomena Tragis Kecelakaan Pesawat.

Tapi kelopo kembar saat ini sudah tak dapat dijumpai, setelah 5 tahun silam mati dan terpaksa harus ditebang. Sebelumnya, keberadaannya dipertahankan, bahkan dibiarkan berdiri menembus atap serambi luar.

"Dulu di sini dilubangi. Jadi pohonnya menembus atap cor ini dan terus sampai ke atas," kata Khoirul Anam, salah seorang pengurus Ponpes Lirboyo.

Anam mengungkapkan, kelopo kembar sengaja dipertahankan karena banyak cerita mistis di dalamnya. Diantaranya adanya pengakuan dari Sayid Mustofa Abidin, salah seorang mantan santri asal Desa Brenggolo, Kecamatan Gurah, Kabupaten Kediri, yang pernah menyaksikan secara langsung bangunan Kabah dan Masjidil Haram saat naik ke atasnya.

"Itu kejadiannya juga sudah sangat lama, tapi banyak yang menceritakan secara turun temurun. Saat itu beliau berniat memetik kelapa dan mendadak bisa melihat Kabah dan Masjidil Haram. Bahkan akibat kejadian itu beliau sampai jatuh dan pingsan," tutur Anam.

Pengakuan dari Sayid Mustofa Abidin ini bukan sekedar halusinasi yang bersangkutan, karena pascakejadian itu banyak yang membuktikannya.

Terkait keputusan mempertahankan keberadaan kelopo kembar, saat pembangunan serambi luar dilakukan, juga tak lepas dari keinginan KH Maksum Jauhari, salah seorang pengasuh Ponpes Lirboyo yang juga akrab disapa Gus Maksum. Tidak diketahui alasan pasti dibalik permintaan tersebut.

"Makanya saat pembangunan serambi dilakukan, pengurus dan panitia pembangunan tak berani menebang kelopo kembar," tandas Anam. detik.com

Ponpes Lirboyo, Misteri Ponpes Lirboyo, Fenomena Pohon Kelapa Kembar Ponpes Lirboyo, Ka'bah Di Mekah, Saudi Arabia, Fenomena Aneh bin Ajaib

No comments:

Post a Comment