Thursday, November 18, 2010

BOM RAKITAN KELAPA GADING RANGKAIAN PIPA SUMBU KABEL Dicek Polisi MEngandung Black Powder

GAMABR BOM RAKITAN DI KELAPA GADING 2010 - Bom Rakitan Kelapa Gading Rangkaian Pipa Sumbu Kabel Dicek Polisi Mengandung Black Powder. Kepolisian Resor Jakarta Utara memastikan rangkaian pipa yang ditemukan di kontrakan milik Nirin di Jalan Kompi Udin RT 6 RW 5, Pegangsaan Dua, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis (18/11) pagi bukan bom. Benda tersebut adalah mercon. Baca Bom Kelapa Gading Bom Rakitan Potasium Berbentuk Tabung 3 Kabel.

"Bukan bom, melainkan mercon tapi yang buatnya nggak terlalu paham bagaimana membuatnya," kata Kasat Reskrim Polres Jakarta Utara AKBP Irwan Anwar kepada detikcom, Jumat (19/11/2010).

Irwan menjelaskan, benda itu adalah gulungan kertas karton tebal yang berbentuk seperti pipa. Gulungan kertas yang berbentuk pipa itu ada empat.

"Gulungan karton itu dicat merah lalu diplester antara satu gulungan dan lainnya," ujar Irwan.

Gulungan kertas karton itu diberi bahan peledak jenis black powder. "Tapi kandungannya sangat sedikit sekali. Kalaupun diledakkan, bunyinya 'ces' saja," katanya.

Irwan melanjutkan, di dalam 4 gulungan kertas karton tersebut masing-masing terdapat dua sumbu. Namun, antara sumbu pada gulungan karton dan lainnya terpisah.

"Sumbu ada dua, satu dari kabel, tapi tidak berfungsi dan hanya sebagai aksesoris saja. Satu lagi dari kertas. Sumbu dan kabel itu tidak tersambung antara gulungan karton satu dan lainnya," jelasnya.

Benda menyerupai pipa itu awalnya ditemukan oleh Zaenal, penghuni kontrakan pada Kamis (18/11) sekitar pukul 10.30 WIB di atas kandang ayam. Zaenal yang mencurigai benda tersebut sebagai bom lalu melaporkannya ke pihak RT. detik.com

Bom Kelapa Gading, Bom Rakitan Potasium Kelapa Gading, Bentuk Bom Kelapa Gading Tabung 3 Kabel, Video Bom Kelapa Gading, Gambar Bom, Isu Ada Bom di Kelapa Gading Jakut, Bahan Peledak Rakitan

No comments:

Post a Comment