Thursday, November 4, 2010

BERITA TERAKHIR GUNUNG MERAPI MELETUS Ledakan Dashyat Disertai Suara Gemuruh Fenomena Mengerikan

FOTO LETUSAN GUNUNG MERAPI KABAR TERBARU - Berita Terakhir Gunung Merapi Meletus Ledakan Dashyat Disertai Suara Gemuruh Fenomena Mengerikan. Yogyakarta, Sleman - Info Berita Terkini Merapi, Dini hari, Jumat (5/11/2010), Gunung Merapi kembali meletus. Kali ini lebih dahsyat dari hari-hari sebelumnya. Bahkan disertai dengan suara gemuruh yang menakutkan. Kesaksian itu disampaikan seorang warga Jalan Kaliurang, Sri, kepada Kompas.com, pagi ini. Lihat Penampakan Aneh Bola Api Merah Gunung Merapi Fenomena Hujan Batu Panas Disertai Dentuman Keras Di Puncak Merapi.

"Sejak jam 10 (malam) ada suara gemuruh, hilang, terdengar lagi. Tapi yang paling jelas terdengar sekitar jam 12. Suara gemuruhnya kencang sekali, seperti datang dari dalam bumi," kata Sri saat dihubungi dari Jakarta.

Ketika suara gemuruh kencang itu datang, para warga langsung ke luar rumah. "Karena membuat rumah juga bergetar. Anak-anak dibangunkan semua," ujarnya.

Apalagi, malam tadi, cuaca juga mendung disertai petir. "Situasinya sangat menakutkan," kata Sri.

Ia pun memilih untuk mengungsi ke Surabaya demi menjaga kondisi psikologis anak-anaknya yang masih balita. "Soalnya anak-anak mengalami ketakutan," ujarnya.

Secara terpisah, seorang warga Yogyakarta menuturkan, erupsi Merapi kali ini tak pernah terjadi sebelumnya. Letusan di tahun 2010 ini dinilainya sebagai yang terparah dari rentetan "batuk" Merapi yang pernah terjadi.

"Tahun 1994 hujan abu enggak sampai ke kota, apalagi sampai rumah saya. Sekarang yang jauh juga kena, paling parah sepanjang hidup saya tinggal di Jogja," kata Kurnia, seorang warga Bantul.

Baca: Info Terkini Anak Gunung Krakatau Akan Meletus Terjadi Gempa Vukanik Ratusan Kali.

Erupsi Merapi yang terjadi dini hari tadi membuat warga-warga di barak pengungsian yang berjarak 15 km dari puncak Merapi diungsikan ke tempat yang lebih aman. Wilayah rawan pun diperluas hingga 20 km dari puncak Merapi. kompas.com

Gunung Merapi, Gunung Merapi Meletus, Berita Terakhir Gunung Merapi Kembali Meletus, Ledakan Dashyat Merapi, Suara Gemuruh Letusan Gunung Merapi, Fenomena Alam Terbaru, Gunung Merapi Meletus LAgi 5/11/10, Video Letusan Gunung Merapi 05-11-2010, Bencana Alam Indonesia 2010

No comments:

Post a Comment