Thursday, October 8, 2009

INILAH PENYEBAB Password Email Dibobol HACKER: Mudah Ditebak Tanpa Kombinasi Huruf Angka! GA KREATIF!

Foto Sebab Password Email Dibobol Hacker Gambar Mudah Kode Rahasia Gampang Ditebak Tanpa Kombinasi Huruf Angka
Inilah sebabnya password email gampang dibobol hacker pada kasus pembagian password gratis Hotmail beberapa waktu yang lalu.

Secara umum, kita paling males untuk memasukkan kode rahasia saat login ke suatu situs, baik itu website email gratis seperti Hotmail Yahoo atau Gmail maupun situs jejaring sosial seperti Facebook, Friendster dan Twitter. Saking malesnya, pada saat create account baru dan disuruh memasukkan password kita cenderung mengetikkan kata kunci yang sederhana bahkan sangat gampang ditebak
. Misalnya: tanggal lahir, angka urut 123456 atau kebalikannya, atau yang paling lucu adalah mengetikkan kata "password" sebagai kode rahasia kita. Benar-benar pemalas dan tidak kreatif sekali gitu ganti :)

Hal di atas bukan mengada-ada lho! Alasan penyebab password kata rahasia mudah dijebol hacker ini merupakan hasil penelitian. Baca lanjutannya dan mulai ubah kebiasaan buruk Anda. Sekarang juga before too late!

Akun Hotmail Dibobol karena Password Mudah Ditebak

Okezone.Pembobolan beberapa akun Hotmail yang terjadi baru-baru ini diperkirakan karena password yang digunakan oleh para pemilik akun mudah sekali ditebak.

Sebuah riset dilakukan dengan melibatkan 10.000 akun email di pastebin.com menemukan bahwa kode "123456" dan kata "password" telah menjadi kode rahasia pengguna internet secara umum.

Analis dari The Logic Group Neil O'Neil, menemukan dari riset yang dilakukannya "123456" menduduki peringkat pertama sebagai password favorit, menyusul "123456789". Sedangkan angka berdasarkan tanggal lahir juga masih sering digunakan oleh para pengguna internet sebagai kode keamanan rahasia. Di posisi lainnya adalah angka keseimbangan "666666".

Menurut O'Neill, dikutip melalui The Register, Kamis (8/10/2009), sekira 42 persen pengguna internet menggunakan huruf kecil saat mengetikkan password, 19 persen pengguna internet menuliskan password dengan angka, dan hanya enam persen pengguna internet yang menggunakan password dari kombinasi huruf, angka, dan karakter lain.

Untuk mengantisipasi agar pembobolan tersebut tidak lagi terjadi, O'Neill menyarankan agar pengguna internet mulai hati-hati dalam menuliskan password email. Perpaduan huruf dan angka serta karakter tulis lainnya merupakan langkah aman dalam penulisan password.

No comments:

Post a Comment