Thursday, October 15, 2009

Gempa Bumi 6,2SR Guncang Papua Indonesia Getarannya Sampai Ke Australia

Foto Gambar Pusat Gempa Bumi 6,2SR Guncang Papua Oktober 2009 Getarannya Sampai Ke Australia
Diberitakan telah terjadi gempa bumi 6,2SR yang mengguncang Papua Oktober 2009. Dikabarkan getarannya sampai ke Australia karena cukup dahsyat!

Info terkini dari Kompas menyebutkan gempa berkekuatan besar kembali mengguncang wilayah Indonesia. Kali ini, gempa dengan kekuatan 6,2 Skala Richter (SR) menggetarkan Papua, Kamis (16/10) pukul 21.11 WIT atau 19.11 WIB.

Gempa tersebut tidak berpotensi tsunami dan berpusat di darat. Tepatnya di koordinat 3,22 Lintang Selatan (LS) dan 139,44 Bujur Timur (BT). Pusat gempa tersebut berada kira-kira 160 km arah barat daya Jayapura atau 439 km timur laur Nabire pada kedalaman 91 km.

Sampai sejauh ini belum dilaporkan adanya dampak gempa Papua terhadap penduduk yang tinggal di sekitar lokasi gempa. getaran gempa juga belum dilaporkan di daerah-daerah terdekat dengan lokasi kejadian.

Wilayah Papua merupakan salah satu daerah paling rawan terjadi gempa bumi
mengingat wilayah tersebut berada di pertemuan tiga lempeng tektonik yakni lempeng Eurasia, Indo Australia, dan Pasifik.

Melengkapi berita terkini gempa bumi 6,2SR yang mengguncang Papua Indonesia 2009, berikut ini video gempa bumi Sibolga Sumatera Utara yang lalu untuk mengingatkan akan dahsyatnya akibat yang ditimbulkan oleh earth quake.

Video Gempa Sibolga Sumatera Utara Indonesia 2009




No comments:

Post a Comment