Monday, October 12, 2009

KOMPETISI HACKER IDOL Inggris Adopsi US Cyber Challange: Jaring Bakat Terpendam Computer Security! TERTANTANG? Pemenang Bakalan DIGAJI MILIARAN!

Foto Kompetisi Hacker Idol Inggris Adopsi Gambar US Cyber Challange Jaring Bakat Terpendam Computer Security
Kompetisi hacker Idol diadakan di Inggris mengadopsi US Cyber Challange untuk menjaring bakat terpendam keamanan komputer atau computer security. Pemenangnya bakal digaji miliaran lho!

Siapa yang tidak tahu American Idol? Acara yang sangat populer di seluruh dunia ini begitu berpengaruh dan mengilhami munculnya pencarian bakat dengan bungkusan reality show lainnya di beberapa negara. Indonesian Idol, Malaysian Idol dan British Idol hanyalah sebagian kecil acara serupa dengan talent show besutan Simon Cowell tersebut.

Namun sekarang ada acara yang jauh lebih seru lagi karena melibatkan para pakar pembobol situs atau hacker. Mereka yang terkenal dengan aksi meretas tanpa batas ini akan dikumpulkan dan saling bertanding menunjukkan kemahirannya menghalau serangan dan menembus keamanan suatu situs. Yang terbaiklah yang akan mendapatkan gelar prestisius: Hacker Idol! Bahkan yang bikin ngiler adalah sang juara akan dijamin kerja dengan gaji ratusan ribu dollar!

Tertantang untuk ikutan dalam acara Hacker idol yang diselenggarakan di Inggris? Baca dulu beritanya berikut ini sambil melirik fitur terbaru Notepad++ versi 5.5.1 ya.

Inggris Akan Gelar Kompetisi 'Hacker Idol'

Sebuah kompetisi mencari bakat di bidang keamanan komputer diledek dengan julukan 'Hacker Idol'. Mampukah kegiatan itu menemukan bakat terpendam?

Kompetisi tersebut rencananya akan digelar oleh pemerintahan Inggris pada 2010. Seperti dikutip detikINET dari The Register, Selasa (13/10/2009), kompetisi itu dimaksudkan untuk menyaring bakat-bakat terbaik Inggris di bidang keamanan komputer.

Peserta akan dinilai berdasarkan kemampuan mereka menghalau serangan dan menembus keamanan suatu situs. Pemenang akan mendapatkan pelatihan dari lembaga ternama SANS Institute.

Selain itu, pemenang juga akan mendapat kesempatan belajar di universitas dan penempatan kerja. TimesOnline.co.uk melaporkan salah satunya adalah bekerja di pemerintahan dengan gaji enam digit (ratusan ribu poundsterling atau miliaran rupiah).

Meski belum dimulai, kompetisi itu sudah mulai mendapat julukan setengah meledek: Hacker Idol.

Acara seperti American Idol dan sejenisnya memang hingga saat ini masih diperdebatkan kemampuannya dalam memunculkan bakat-bakat terpendam. Kebanyakan artis sukses justru hadir dari luar kompetisi.

Demikian pula kritikan untuk 'Hacker Idol' tesebut. Seorang peneliti keamananan, Chris Bod dari FaceTime, menyebut Inggris akan mendapatkan hasil yang sama dengan menggunakan 'ramalan dan jampi-jampi'.

Kompetisi yang akan digelar oleh pemerintah Inggris ini mengadaptasi kompetisi serupa di Amerika Serikat bertajuk 'US Cyber Challenge'. detik.com

No comments:

Post a Comment