Thursday, October 29, 2009

APLIKASI TRANSLATE CANGGIH Kamera iPhone: Bahasa Asing Diterjemahkan Dengan Kamera Ponsel!

Foto Aplikasi Apple Translate Canggih Kamera iPhone Bahasa Asing Diterjemahkan Dengan Kamera Ponsel Handphone Apple iPhone
Wah! Aplikasi translate canggih kamera ponsel iPhone Apple bisa menerjemahkan bahasa asing!

Jika anda pengguna iPhone dan kebetulah sedang tersesat di luar negeri, aplikasi Babelshot mungkin akan berguna untuk menerjemahkan bahasa asing yang tidak anda mengerti.

Dilansir Yahoo Tech, Kamis (29/10/2009), aplikasi buatah Codium Labs ini akan memfungsikan kamera yang terintegrasi pada iPhone untuk mencetak pencitraan sebuah teks untuk kemudian ditranslasikan secara otomatis.

Aplikasi ini mampu menerjemahkan ragam bahasa dari berbagai negara, termasuk Indonesia, Afrika, Albania, Catalan, Kroasia, Chechnya, Denmark, Belanda, Inggris, Estonian, Finlandia, Prancis, Galisia, Jerman, Hongaria, Islandia, Itallia, Latvia, Lituania, Malaysia, Maltese, Norwegia, Polandia, Portugis, Roma, Slovakia, Slovenia, Spanyol, Swahulli, Tagalog, dan Turki.

Baca artikelnya sampai tuntas penggunaan kamera HP Apple iPhone sebagai alat translator bahasa. Simak pula Mozilla Firefox versi terbaru 4.0.

Aplikasi Penerjemah Lewat Bantuan Kamera iPhone

Selain mampu menerjemahkan dari sebuah pencitraan teks, aplikasi ini bisa mentranslasikan bahasa dengan mengetikkan teks ke dalam layar iPhone. Dengan proses pengetikan, para pengguna iPhone dan iPod bisa menerjemahkan teks bahasa di atas, ditambah beberapa bahasa lainnya seperti Arab, Belarusia, Bulgarian, China, Yunani, Ibrani, India, Jepang, Korea, Macedonia, Persia, Rusia, Serbia, Thailand, Ukraina, dan Vietnam.

Untuk mendapatkan hasil translasi yang maksimal maka imaji teks nya pun harus maksimal. Oleh karena itu sangat disarankan untuk menggunakan kamera iPhone 3GS yang kabarnya memiliki fokus lebih baik. Selain itu juga pengguna harus berada dalam kondisi online baik dengan wifi maupun jaringan selular untuk mendapatkan hasil translasi dengan cepat.

Aplikasi Babelshot dibandrol dengan tarif USD2 dan kini tersedia di AppStore. kezone.

No comments:

Post a Comment