Tuesday, October 13, 2009

TERNYATA CHINA Lebih Kaya Dari AMERIKA SERIKAT: Miliuner China Meningkat Pesat Ribuan Orang Di Tahun 2009!

Foto Orang Terkaya China Lebih Kaya Dari Amerika Serikat Gambar Miliuner China Meningkat pesat Ribuan Orang
Ternyata Negara China lebih kaya dari Amerika Serikat AS! Jumlah miliuner China meningkat pesat dan mencapai ribuan Orang. Bandingkan dengan orang super kaya di Negeri Paman Sam yang hanya ratusan orang saja. Just info, foto di samping adalah orang terkaya di China 2009 lho! Mr Wang Chuanfu, Presiden BYD Company Limited dengan kekayaan 5,1 miliar dollar AS atau 51 triliun rupiah!

Kompas memberitakan nilai kekayaan orang-orang kaya China telah kembali ke posisi sebelum krisis. China saat ini juga memiliki peningkatan pesat jumlah miliuner. Demikian menurut laporan terbaru 1.000 orang kaya China yang dikeluarkan di Beijing, Selasa (13/10).

Pada laporan tahunan yang disebut ”Hurun Rich List” disebutkan, China memiliki 1300 miliuner. Jumlah itu naik dari 101 orang tahun lalu. Jumlah miliuner AS hanya 359 orang, sedangkan Rusia 32 dan India 24.

Orang-orang kaya di China bertambah kaya. Rata-rata kekayaan mereka sebesar 571 juta dollar AS, naik hampir sepertiga dari tahun lalu. Demikian dijelaskan oleh periset Rupert Hoogewerf.

Baca selengkapnya negeri tirai bambu China lebih kaya dari AS. Baca juga daftar terbaru orang terkaya di dunia 2009 ya.

Orang Kaya China Lebih Banyak Dibandingkan dengan AS

”Dengan tergerusnya kekayaan secara besar-besaran dan terburuk dalam kurun waktu 70 tahun terakhir ini, kami melihat kekayaan orang China sudah naik dan berkembang pesat. Tampaknya, kekayaan mereka akan terus berkembang,” ujar Hoogewerf.

”Mereka telah dapat melewati impitan kredit dan melaluinya dengan baik. Kunci pendorong adalah urbanisasi. Banyak kota yang telah dibangun dan pembangunan itu memerlukan pengembangan properti juga produsen baja dan besi. Hal terakhir adalah penjualan mobil yang terus meningkat,” demikian Hoogewerf melanjutkan.

Peringkat meloncat

Dalam daftar orang terkaya di China, pada urutan pertama terpampang nama Wang Chuanfu, pemimpin perusahaan pembuat baterai dan mobil listrik BYD Co Ltd. Investor kawakan AS, Warren Buffett, memiliki saham di perusahaan itu.

Diperkirakan, Wang memiliki kekayaan sebesar 5,1 miliar dollar AS. Dia merupakan bintang dalam daftar tersebut, yang peringkatnya melonjak dari urutan ke-102 ke urutan pertama.

Di tempat kedua ada Zhang Yin dan keluarganya. Mereka adalah pemilik perusahaan pendaur ulang kertas Nine Dragons Paper. Di tempat ketiga terdapat Xu Rongmao dan keluarga, pemilik Shimao Property Holdings Ltd.

Huang Guangyu, pendiri GOME Electrical Appliances Holdings Ltd dan memiliki bisnis properti, yang belum mencatatkan sahamnya di bursa, turun peringkat ke urutan ke-17 dari posisi puncak tahun lalu. Saat ini bahkan dia tengah menjalani serangkaian pemeriksaan karena diduga melakukan penyimpangan finansial.

Hoogewerf mengatakan, jumlah miliuner China sebenarnya jauh lebih besar dari jumlah yang terpantau.

”Mungkin mereka dengan ketat menjaga rahasia atau mungkin mereka tidak muncul ke permukaan. Walaupun demikian, saat ini transparansi mengenai kekayaan lebih terbuka. Sekarang lebih banyak perusahaan yang mencatatkan sahamnya di bursa,” ujar Hoogewerf lagi.

Hoogewerf juga mengatakan, mungkin saja ada orang yang seharusnya masuk dalam daftar tetapi tidak termasuk dalam daftar karena data kekayaannya tidak diketahui dengan pasti. Dalam hal ini termasuk Liu Chuanzhi, pimpinan produsen komputer keempat terbesar di dunia, Lenovo, dan Chen Feng, pendiri Hainan Airlines. Satu nama tenar juga turun, yaitu Yao Ming, pemain NBA yang cidera.

Menurut laporan itu, sepertiga dari orang yang namanya termasuk dalam daftar 1.000 orang kaya adalah anggota Partai Komunis China.

No comments:

Post a Comment