Sunday, August 29, 2010

UPDATE KONDISI JALUR PANTURA MUDIK LEBARAN 2010 Info Ditjen Perhubungan Darat

PETA MUDIK LEBARAN 2010 JALUR PANTURA Info update jalur pantura mudik lebaran 2010 - Kondisi terkini jalur mudik pantura dinyatakan telah siap menyambut arus mudik para pengguna angkutan darat kendaraan bermotor. Yang mau mudik dengan kapal laut, silahkan dilihat reservasi tiket kapal laut online dan cek harga terbaru karcis lebaran ya.

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memastikan jalur pantai utara (Pantura) pulau Jawa siap menampung arus mudik Lebaran 2010, karena sebagian besar perbaikan jalan di jalur tersibuk di sudah rampung.

Direktur Lalu Lintas Angkutan Jalan Ditjen Perhubungan Darat Kemenhub Sudirman Lambali mengatakan pihaknya sudah memantau langsung kondisi Pantura beberapa hari lalu bersama anggota DPR.

Menurut dia, kondisinya sudah sangat baik dan siap menampung arus mudik Lebaran. "Sebagian besar proses perbaikan sudah rampung dan kondisinya sudah baik," katanya di sela-sela perjalanan meninjau Tol Kanji-Pejagan, pagi ini.

Hari ini, Wakil Menteri Perhubungan Bambang Susantono bersama sejumlah pejabat Kemenhub antara lain Dirjen Perhubungan Darat Suroyo Alimoeso, Direktur Lalu Lintas Angkutan Sungai, Danau dan Penyeberangan (LLSDP) meninjau kesiapan angkutan Lebaran di pulau Jawa.

Rombongan dijadwalkan meninjau kesiapan ton Kanci-Pejagan di Cirebon yang dilanjutkan dengan teleconfrence dan kemudian meninjau kesiapan jalan Pantura.

Sorenya, rombongan akan melihat langsung terminal Terboyo, Stasiun Tawang dan Pelabuhan Tanjung Mas di Semarang. Besok, rombongan akan meninjau Bandara Ahmad Yani.

PETA JALUR MUDIK LEBARAN 2010 PANTURA PANSELA NAGREG

Kemenhub mencatat arus mudik melalui jalan darat pada Lebaran tahun ini diperkirakan mencapai 5,4 juta atau naik 100.000 orang dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu sebanyak 5,3 juta. bisnis indonesia.

No comments:

Post a Comment