Tuesday, August 17, 2010

INFO JALUR MUDIK TERBARU 2010 PANTURA SELATAN ALTERNATIF Titik Rawan Dijaga Sniper

KONDISI TERKINI JALUR MUDIK 2010 SELATAN PANTURA ALTERNATIF Info jalur mudik 2010 terbaru untuk jalur pantura, jalur selatan dan alternatif ini melengkapi berita sebelumnya tentang kondisi jalur mudik lebaran 2010 wilayah Banten.

Menghadapi arus mudik lebaran tahun 2010, jajaran Polda Jabar mulai mempersiapkan terkait pengamanan jalur mudik serta para pemudik dengan mengerahkamn "sniper" di jalur rawan.

Kapolda Jabar Irjen Pol Sutarman usai upacara HUT RI di Gazibu Bandung, mengatakan kesiapan jajarannya tersebut sebagai bentuk pengamanan menjelang perayaan hari raya Idul Fitri, guna terciptanya rasa aman dan kondusif di berbagai daerah khususnya di wilayah Jawa Barat.

Pengamanan tersebut juga akan diperketat dengan dilibatkannya "sniper" (penembak jitu) di sejumlah titik rawan kriminalitas jalanan serta adanya gangguan kamtibmas dan teroris.

"Saat ini belum kita siagakan sepenuhnya untuk menempatkan penembak jitu, anggota kita yang berpakaian preman sudah kita sebar ke sejumlah titik jalur yang rawan kriminalitas dan ganguan kamtibmas, namun karena momen mudik dilakukan oleh hampir seluruh masyarakat Indonesia, khususnya Jabar jadi perlu kita lakukan pengamanan agar masyarakat nyaman dalam menyambut hari raya nanti," ujar Kapolda.

Penempatan sejumlah sniper tersebut menurut Kapolda, tidak hanya di tempatkan di jalur mudik saja, melainkan juga di sejumlah titik keramaian umum yang banyak aktivitas masyarakat.

"Untuk di jalur mudik, di jalur utara, tengah dan selatan ada beberapa titik yang rawan tingkat kriminalitasnya, nantinya para sniper tidak hanya bertugas mengawasi adanya aksi kriminalitas di jalan raya, tetapi juga memberikan informasi dini jika terjadi bencana alam, karena di sejumlah titik jalur mudik juga rawan bencana," ujarnya.

Hingga kini sejumlah jalur jalan raya yang masih dalam tahap perbaikan, tersebar di sejumlah titik di wilayah pantura dan jalur selatan, karenanya jalur-jalur alternatif akan kita siapkan dengan pemasangan rambu-rambu lalu lintas dan penerangan jalan.

"Nanti kita akan lakukan kordinasi dengan Dishub dan semua unsur terkait, saat rakor arus mudik balik 2010," tutur Kapolda. media indonesia.

jalur mudik 2010, info jalur mudik terbaru 2010, kondisi jalur pantura selatan jelang mudik lebaran 2010 1431h, berita terkini mudik lebaran

No comments:

Post a Comment