Tuesday, August 31, 2010

DAFTAR NEGARA AKSES INTERNET PALING AMAN DAN RENTAN Diserang Malware Virus

AKSES INTERNET ONLINE TERAMAN Berikut ini daftar negara yang akses internetnya paling aman dan paling rentan diserang malware/virus. Ternyata Amerika Serikat termasuk yang paling beresiko digempur serangan internet online lho! Baca juga free download Internet Explorer 9 IE9 gratis dan daftar harga ponsel nokia terbaru.

Mau tahu negara mana yang paling aman akses internetnya? Sebuah studi yang dilakukan oleh perusahaan keamanan AVG menemukan fakta bahwa tujuh dari sepuluh negara teraman berada di negara Afrika.

Para peneliti mengumpulkan daftar berdasarkan berapa banyak serangan program jahat (malware) di setiap negara. Mereka menggunakan data dari 127 juta komputer di 144 negara untuk menentukan tingkat insiden serangan tersebut.

Dari data itu, para peneliti mendapuk negara Sierra Leone menjadi negara teraman dalam hal akses internetnya. Rata-rata tingkat serangan di negara itu adalah satu serangan untuk setiap 692 pengguna internet. Sementara Nigeria menempati posisi kedua dengan satu serangan setiap 442 pengguna internet
yang sedang online.

Sierra Leone menjadi negara teraman akses internetnya karena dilihat dari rendahnya tingkat pengguna internet di negara Afrika Barat itu. Dikutip dari situs AVG, meskipun penetrasi broadband dan penggunaan internet di negara-negara Afrika rendah, namun hal itu justru membuatnya menjadi tempat yang paling aman.

CARA MENANGKIS SERANGAN MALWARE Sementara kawasan Kaukasus dianggap menjadi wilayah yang paling rentan terhadap serangan online. Adapun Turki, Rusia, Armenia dan Azerbaijan dianggap memiliki tingkat risiko tertinggi atas serangan virus dan malware.

Amerika Serikat sendiri menempati urutan ke sembilan dengan satu serangan setiap 48 peselancar internet dan Inggris berada di posisi 30 dengan satu serangan setiap 63 peselancar internet. detik.com.

Berikut daftar 10 negara yang paling berisiko terhadap serangan malware:

1. Turki (1:10)
2. Rusia (1:15)
3. Armenia (1:24)
4. Azerbaijan (1:39)
5. Bangladesh (1:24)
6. Laos (1:39)
7. Vietnam (1:42)
8 Portugal (1:43)
9. Amerika Serikat (1:48)
10. Ukraine dan Pakistan (1:48)

No comments:

Post a Comment