Wednesday, August 11, 2010

DOWNLOAD GRATIS APLIKASI HP ANDROID Software Jadwal Shalat Penunjuk Arah Kiblat MasjidNow

FREE DOWNLOAD Aplikasi Android Gratis Silahkan didownload gratis apliksi HP Android MasjidNow yang dapat menunjukkan arah kiblat dan jadwal waktu shalat. Aplikasi untuk ponsel android memang sudah banyak beredar ya, baik yang berbayar maupun yang gratisan (free). Khusus saat bulan puasa, semakin banyak yang mencari aplikasi android yang dapat menunjang kegiatan Ramadan. Sebelumnya sudah saya posting free download aplikasi BlackBery sambut Puasa Ramadhan yang juga bisa menyediakan jadwal sholat dan pedoman berpuasa.

Menyambut bulan suci Ramadan, ada baiknya pengguna ponsel Andorid mencicipi aplikasi yang satu ini. MasjidNow, sebuah aplikasi yang bisa dimanfaatkan sebagai pelacak masjid terdekat.

MasjidNow merupakan salah satu aplikasi wajib bagi para umat muslim pengguna ponsel Android. Pasalnya, aplikasi ini dapat membantu mengingatkan mengenai jadwal sholat, melacak lokasi masjid terdekat hingga menunjukkan arah kiblat.

Ketika dijajal detikINET, aplikasi ini telah memanfaatkan GPS yang ada pada tiap-tiap BTS. Alhasil, dimanapun penggunanya berada, aplikasi ini dapat menunjukkan masjid yang ada di sekitar lokasi pengguna. Meski tidak dipungkiri jika masih sedikit sekali database yang ada.

Demikian juga ketika pengguna ingin mengetahui arah kiblat. Aplikasi ini pun memanfaatkan GPS untuk menunjukan arah kiblat dengan antarmuka yang mudah dipahami.

Khusus untuk pengingat jadwal sholat, pengguna dapat mengubahnya sesuai dengan kebutuhan. Misalnya mengubah nada suara pengingat menjadi suara adzan. Jadwal sholat pun bakal disesuaikan secara otomatis berdasarkan lokasi.

Misalnya ketika pengguna sedang berada di wilayah Jakarta, maka secara otomatis aplikasi ini akan mendeteksi lokasi pengguna dan langsung mengsinkronisasi jadwal sholat di wilayah setempat.

Aplikasi MasjidNow tersedia dalam dua varian. Versi MasjidNow Pro yang dibanderol USD 1,49 dan versi standar yang bisa dicicipi secara gratis. detik.com.

Bagi pengguna yang ingin segera mencoba aplikasi ini dapat mengunduhnya langsung melalui Android market pada masing-masing ponsel atau silahkan kunjungi http://masjidnow.com/.

aplikasi android, download aplikasi hp android gratis, review hp android, free download aplikasi ponsel, harga terbaru blackberry

No comments:

Post a Comment