Saturday, August 14, 2010

INFO TIKET MUDIK LEBARAN 2010 KERETA API H-30 H-7 Lebaran Idul Fitri Tiket Habis

BERITA TIKET MUDIK LEBARAN KERETA API 2010 TERBARU Berikut ini info terakhir tiket mudik lebaran KA kereta api 2010 untuk keberangkatan H-30 H-7 H-3 sampai dengan hari H Lebaran Idul Fitri 2010/1431H. Mudah-mudahan PT KA siap dengan derasnya arus mudik lebaran 2010 jalur angkutan darat khusunya kereta api.

Penjualan tiket kereta api kelas bisnis dan eksekutif mudik lebaran 2010  di Stasiun Pasar Senen untuk H-7 hingga Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran nanti ludes terjual. Namun untuk hari sebelumnya masih bisa diperoleh.

"Yang penuh ini adalah pemesanan untuk keberangkatan Hari H, dan itu sudah dimulai dari H-30. Sudah diminati oleh penumpang pada H-7, yakni mulai tanggal 3 (September) sampai Hari H. Itu sudah habis terjual sesuai dengan yang kita pasarkan," kata Kepala Stasiun Pasar Senen Taviv Sartono saat ditemui di kantornya, Jakarta Pusat.

Stasiun Pasar Senen sendiri mengaku telah menjual 4.000 tiket kereta Bisnis dan Eksekutif setiap harinya, untuk masa mudik H-7 hingga Hari Raya Idul Fitri. Pihak stasiun sendiri menyediakan 400 lembar tiket untuk setiap kereta api. Semua itu telah habis dipesan.

Taviv mengakui minat pemudik untuk pulang kampung pada H-7 hingga hari H di 10 September mendatang sangat tinggi. Sebaliknya pada H-30 hingga H-8, menurutnya memiliki kecenderungan sepi. Tapi setelah itu peminatan tiket kereta kembali tinggi.

"Kalau awal puasa untuk pemudik sepi, dari awal puasa sampai 10 hari kemudian mengalami penurunan," terangnya.

Oleh karena itu, Stasiun Pasar Senen mencoba memberikan kesempatan bagi para pemudik, dengan memberikan 10 kali pemberangkatan kereta setiap harinya. Kemudian dua tambahan pemberangkatan kereta untuk kelas Bisnis dan Eksekutif di hari H dengan tujuan Solo dan Kutoharjo, serta empat kereta untuk kelas ekonomi.

Selain itu pihak Stasiun Pasar Senen juga memberikan kesempatan bagi para penumpang untuk membeli tiket berdiri. "Dengan aturan, 25 persen dari jumlah tempat duduk yang tersedia di kereta api tersebut," kata Taviv.

Sedangkan untuk kereta kelas Ekonomi, Stasiun Pasar Senen tidak melayani pemesanan tiket. Tiket bisa diperoleh oleh para pemudik pada hari keberangkatan.

Dengan tingginya minat para pemudik, Taviv memperkirakan puncak arus mudik pada H-3 dan H-2. okezone.com

info tiket mudik lebaran, harga tiket lebaran 2010, tiket kereta mudik 2010, daftar tiket kereta api, beli tiket kereta lebaran online, update tiket murah lebaran 2010, jadwal kereta api 2010 terbaru, penjualan tiker lebaran h-3 h-7 h-30 h+3 h+7 h+10

No comments:

Post a Comment