Saturday, August 21, 2010

INFO MUDIK LEBARAN 2010 GRATIS Naik Bus dan Truk

MUDIK LEBARAN GRATIS NAIK BIS 2010 Informasi mudik 2010 gratis saat lebaran naik bus dan truk ini untuk mereka yang kehabisan tiket kereta api lebaran 2010 karena diborong calo.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, tahun ini PT Astra Honda Motor (PT AHM) kembali menggelar program Mudik Bareng Honda (MHB). Namun MBH kali ini mengalami perubahan yaitu dengan tambahan bus dan truk.

Bus untuk mengangkut para pemilik Honda yang ingin mudik sedangkan truk untuk mengangkut barang-barang bawaan mereka. "Karena pada mudik kali ini, kami membatasi untuk pengguna sepeda motor hanya untuk pengendara dewasa maksimal dua orang. Sehingga bila ada yang membawa anak kami arahkan untuk naik bus yang kami sediakan," papar Istiyani Susriyati, Kepala Divisi Honda Customer Care Center PT AHM di Jakarta.

Begitu pun bila para pemudik tersebut membawa barang bawaan yang melebihi kapasitas standar sesuai anjuran pabrik, maka diminta untuk menitipkannya di truk pengangkut barang yang disediakan PT AHM. Istiyani menegaskan, semua fasilitas tersebut disediakan secara cuma-cuma.

"Karena kami berharap para pemudik dapat melakukan perjalanan dengan tertib, aman, dan nyaman sehingga lalulintas mudik juga tyidak terganggu dan tetap lancar," tandas dia.

Bus yang disediakan berjumlah 14 unit dan truk 10 unit. Dari 10 unit truk tersebut tujuh unit diantaranya untuk mengangkut 350 unit sepeda motor dan tiga unit untuk mengangkut barang bawaan pemudik.

PT AHM juga memfasilitasi para pemudik yang menggunakan sepeda motor dengan menetapkan empat rute. Keempat rute itu adalah, Jakarta - Semarang, Jakarta - Yogyakarta, Surabaya - Yogyakarta, dan Semarang - Yogyakarta. Total sepeda motor yang digunakan mudik itu diperkirakan mencapai 2.500 unit.

Agen Tunggal Pemegang Merek Honda di Indonesia itu juga menyiakan 42 posko mudik yang terdiri empat posko eksklusif di Nagrek, Pamanukan, Tegal, dan Caruban yang buka 24 jam, 14 posko image 24 jam, serta 24 AHASS siaga yang buka 16 jam.

Selain program mudik, PT AHM menggelar Balik Bareng Honda (BBH). Kegiatan ini menggunakan 1 unit truk dan 2 unit bus untuk mengangkut pemudik dan sepeda motor mereka untuk kembali ke Jakarta.

Alasan penyelenggaraan BBH itu adalah, untuk mengurangi risiko kecelakaan yang terjadi selama arus balik berlangsung. "Berdasarkan data, tingkat kecelakaan pengguna sepeda motor lebih banyak terjadi saat arus balik," terang Istiyani.

Kegiatan MBH dimulai 4 September di Jakarta dan 7 September di Semarang. Sedangkan BBH dimulai pada 18 September. tempo.



MUDIK 2010 GRATIS MUDIK LEBARAN TAHUN 2010


mudik 2010, info mudik 2010, mudik lebaran gratis 2010, tiket kereta api lebaran, update harga tiket bis 2010, jadwal terbaru pesawat bis dan kereta api lebaran, cara beli tiket karcis online via atm internet

No comments:

Post a Comment