Thursday, August 26, 2010

ATURAN MUDIK LEBARAN TERBARU MABES POLRI Mudik Bareng Sepeda Motor Dilarang

ATURAN MUDIK LEBARAN POLISI Peraturan terbaru dari Mabes Polri tentang mudik lebaran berdampak pada sejumlah acara mudik bareng gratis sepeda motor. Beberapa pihak penyelenggara mudik pakai sepeda motor cukup positif mengikuti aturan mudik lebaran ini dengan membatalkan mudik gratis lebaran. Semoga pengguna kendaraan sepeda motor tidak kecewa ya dan mulai mencari informasi tentang mudik lebaran gratis naik bis dan truk.

Menindaklanjuti imbauan Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia (Mabes Polri) yang melarang pemudik menggunakan sepeda motor, Suzuki tahun ini meniadakan acara 'Mudik Bareng'.

General Manager Marketing 2W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Joko Utomo mengaku, SIS sebagai agen tunggal pemegang merek sepeda motor Suzuki telah mengantongi surat pemberitahuan dari Mabes Polri tentang larangan mudik menggunakan sepeda motor.

"Suratnya datang 19 Agustus kemarin, intinya imbauan untuk meniadakan acara konvoi mudik bareng bagi para ATPM sepeda motor,".

Dalam surat itu, katanya, disebutkan para ATPM sepeda motor sebaiknya tidak mengadakan acara konvoi mudik bareng menggunakan kendaraan roda dua, mengingat pada musim mudik 2009 dan sebelumnya jumlah kecelakaan terbanyak datang dari pemudik yang menggunakan sepeda motor. "Larangan ini berlaku mulai H-7 hingga H+7 lebaran," tambah Joko.

Isi surat tersebut tentu bertentangan dengan niat SIS untuk mengadakan acara 'Mudik Bareng' dengan bikers Suzuki yang rencananya digelar H-3 Idul Fitri. "Kalau aturannya sudah seperti itu Suzuki mengikuti saja," ujarnya.

Padahal, papar Joko, rencana agenda mudik bareng pengguna sepeda motor Suzuki untuk tahun ini sudah direncanakan sejak awal Ramadan, yang sebelumnya diprediksi akan menyedot 2.000 pemudik. "Karenanya saya mewakili pihak SIS minta maaf, Suzuki tidak mengadakan mudik bareng tahun ini," tuturnya.

Meski demikian, khusus karyawan Suzuki, tetap akan difasilitasi mudik bareng namun menggunakan 20 unit bus yang akan menuju beberapa kota di Pulau Jawa hingga ke Lampung. "Tapi itu khusus karyawan saja, bukan untuk umum," tegasnya. okezone.

mudik lebaran, aturan mudik lebaran, peraturan mudik polisi polri, mabes polri, mudik 2010, info mudik 2010, mudik lebaran gratis 2010, tiket kereta api lebaran, update harga tiket bis 2010, jadwal terbaru pesawat bis dan kereta api lebaran, cara beli tiket karcis online via atm internet

No comments:

Post a Comment