Thursday, October 1, 2009

INFO TERBARU Jumlah Korban PASKA GEMPA Bumi Padang Sumbar 2009: Mencapai Ribuan Orang Tewas Dan Luka Parah!

Foto Gambar Jumlah Korban Paska Gempa Padang Sumbar Terakhir jpg png bmp
Info terbaru jumlah terakhir korban tewas paska gempa bumi di Padang Sumbar telah mencapai 1,100 orang dan diberitakan ratusan lain terluka parah akibat gempa dahsyat di Sumatera dan diperkirakan korban tewas akan terus bertambah.

Data korban terbaru ini diungkapkan Kepala Urusan Kemanusiaan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) John Holmes kepada wartawan dan dilansir Associated Press. "Jumlah ini saya takutkan akan bertambah. Ribuan orang masih terjebak di reruntuhan rumah dan banyak gedung," kata Holmes.

Baca selengkapnya liputan Kompas berikutini mengenai informasi terakhir perkembangan terakhir pasca gempa Padang Pariaman Sumatera Barat jumlah korban tewas yang telah mencapai ribuan orang.

Sedikitnya 1.100 Orang Tewas akibat Gempa

Fasilititas telekomunikasi sulit menjangkau wilayah gempa dan jalan-jalan rusak sehingga tim evakuasi kesulitan untuk menyampaikan data korban gempa. Hujan lebat yang mengguyur kota Padang dan sekitarnya juga menyulitkan tim evakuasi bergerak.

Rustam Pakaya, kepala Pusat Penanggulangan Krisis Departemen Kesehatan, Kamis, juga mengatakan, ribuan orang kemungkinan besar masih terjebak di reruntuhan gedung dan rumah. Diperkirakan korban tewas akibat gempa di Sumatera sebesar korban tewas dalam musibah gempa Yogyakarta tahun 2006 lalu yang menewaskan sekitar 5.000 orang.

No comments:

Post a Comment