Thursday, October 8, 2009

DUGAAN METEOR Bone Adalah Satelit AMERIKA Jatuh Terbakar Masih Belum Dapat Dipastikan

Foto METEOR Bone Gambar Satelit AMERIKA Jatuh Terbakar Masih Belum Dapat Dipastikan
Benda yang diduga meteor yang meledak jatuh di Bone Makassar sempat diduga satelit Amerika namun sampai saat ini belum dapat dipastikan.

Sebagaimana dilansir media Okezone, banyak pihak menduga-duga benda misterius yang jatuh di sekitar Tanete Riattang Timur, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan. Pasalnya, hingga kini belum jelas sumber suara ledakan kuat yang terdengar oleh warga.

Dugaan satelit jatuh nampaknya tidak bisa dibenarkan begitu saja. Peneliti LAPAN Sri Kaloka Purbasari menganalisa, dugaan satelit jatuh tersebut tidak dibuktikan dengan konfirmasi dari lembaga antariksa asing yang mungkin bisa memantau hal yang sama.

Baca selengkapnya berita terakhir dugaan satelit Amerika meledak jatuh dan dikira meteor di teluk Bone Sulsel. Baca juga artikel
terkait lainnya : pendapat BMKG bahwa ledakan meteor Bone Makassar akibat gempa skala kecil dan dugaan awal ledakan Bone merupakan pesawat jatuh.

Belum Ada Konfirmasi Satelit Jatuh dari AS

"Kita belum terima laporan itu (dari AS) apalagi tampilan foto satelitnya," ungkapnya Peneliti LAPAN.

LAPAN juga belum bisa memastikan apakah benda misterius tersebut merupakan meteor. Mengenai dampak yang akan ditimbulkan, Sri Kaloka menjelaskan, percikan api yang berasal dari meteor cukup berbahaya dan bukan mustahil bisa menimbulkan radiasi.

Akibatnya, bila seseorang terkena sedikit saja, maka akan terkena luka bakar atau gangguan serius pada kulit. "Itu bisa saja menimbulkan radiasi dari nuklir yang mungkin terkandung didalamnya. Namun, kita akan berkoordinasi dengan BATAN karena mereka lebih paham soal itu," pungkasnya.

No comments:

Post a Comment