Thursday, January 6, 2011

TARIF KERETA EKONOMI 2011 Harga Tiket KRL Karcis KRD Naik Tahun 2011

UPDATE HARGA TIKET TERBARU TAHUN 2011Tarif Kereta Ekonomi 2011 Harga Tiket Kereta Rel Listrik (KRL) dan Karcis Kereta Disel (KRD) Naik Tahun 2011. Info Terbaru Harga Tiket Kereta - PT Kereta Api akan menaikan tarif kereta rel listrik (KRL) dan kereta disel (KRD) untuk jenis perjalanan jarak dekat mulai 8 Januari 2011 nanti. Lihat Cara Pesan Dan Beli Tiket Online Kereta Api Langkah Membeli Tiket KA Online Via Atm Internet dan Daftar Harga Avanza 2011 Terbaru Harga Toyota Avanza Tahun 2011 Naik Akibat Pajak BBN-KB.


Peningkatan biaya operasional kereta menjadi pemicu kenaikan harga tiket KA tarif kereta ekonomi antara Rp500 sampai Rp1.500. Kenaikan ini bertujuan untuk meningkatkan kenyamanan penumpang.

"Kenaikkan atas keputusan dari Menteri Perhubungan. Kami sebagai pengelola hanya mengikuti keputusan," ujar Kepala Humas Daop 1 PT KA, Mateta Rizalulhaq, Kamis 6 Januari 2011.

Menurut Mateta, kenaikkan tarif kereta api 2011 dianggap sesuatu hal yang wajar karena selama sembilan tahun tarif KRL dan KRD kelas ekonomi belum pernah naik. Padahal kebutuhan biaya segala lini operasional usaha meningkat seiring kenaikan harga bahan bakar.

"Banyak harga mengalami beberapa kali peningkat tetapi kami tidak menaikkan tarif. Kalau sekarang tarif naik saya anggap tidak terlalu memberatkan," ujarnya.

Rencana kenaikan tarif KRL dan KRD kelas ekonomi sempat pernah digulirkan pada Juni 2010 dan Oktober 2010. Namun rencana kenaikan tarif itu batal karena dinilai belum tepat waktunya.

Saat ini kenaikan tarif dianggap sudah sesuai dengan kondisi karena biaya operasional yang terus meningkat. "Kami sempat menurunkan tarif pada 2008 dan 2009. Jadi meski naik tetapi sebenarnya tarif yang akan dinaikan pada 8 Januari 2011 itu mirip dengan tarif pada tahun 2008," ujar Mateta.

Kenaikan tarif akan dikembalikan dengan meningkatkan pelayanan seperti pengadaan kipas angin dan fasilitas lain. Karena subsidi dari pemerintah tidak mencukupi untuk menutupi biaya operasional. vivanews.com

Lihat Video Adegan Mandi Aida Saskia Foto-foto Adia di Internet Youtube Potongan Film Pelukan Janda Hantu Gerondong.

Kereta Api KA, Tarif Kereta Ekonomi 2011, Harga Tiket KRL 2011, Kereta Rel Listrik, Harga Karcis Kereta Disel KRD, Kenaikan Harga Tiket KA Tahun 2011, Daftar Harga Tiket Kereta Api KA Terbaru, List Harga Karcis Kereta, Rute Jalur Kereta Api, Info Terkini, Kabar Terakhir, Kereta Ekonomi Jabodetabek

No comments:

Post a Comment