Friday, January 14, 2011

INSIDEN PENYERANGAN POS PENGAMANAN TNI 2011 PAPUA PERBATASAN MERAUKE Batalyon Infanteri (Yonif) 132 Papua Diserang

FOTO POS TNI PAPUA DISERANG 2011 VIDEO Insiden Penyerangan Pos Pengamanan TNI 2011 Perbatasan Merauke Papua - Batalyon Infanteri (Yonif) 132 Diserang. Irian Jaya - Pos Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgaspamtas) TNI di Kabupaten Merauke, Papua, diserang sekelompok orang tidak dikenal 14/1/11. Salah seorang prajurit TNI terluka parah di bagian bahu dan pinggang. Lihat (Video Youtube) Penyiksaan OPM Oleh TNI Di Papua dan Isi Lengkap BBM Denny Indrayana Milana Anggraeni Istri Gayus Rekayasa Kasus Mafia Pajak Gayus Tambunan.

Berdasarkan rilis dari Mabes TNI, Jumat (14/1/2011), pasukan penjaga perbatasan yang diserang berasal dari Batalyon Infanteri (Yonif) 132 Komando Pelaksana Operasi Korem (Kolakopsrem) 174/XVII atau disebut Pos Nasem.

Penyerangan ini berawal saat anggota TNI sedang melakukan kegiatan pembersihan serta persiapan patroli sekitar pukul 05.45 WIT. Tiba-tiba saja, datang tiga orang dengan menenteng senjata langsung menyerbu.

"Mengetahui adanya penyerangan, anggota Pos Nasem mengadakan perlawanan untuk mengamankan pos dan melakukan pengejaran," tulis rilis tersebut.

Akibat penyerangan selepas subuh itu Pratu Sukirman mengalami luka di bahu dan pinggang akibat terjangan anak panah. Sedangkan dari kelompok penyerang, ada dua yang tewas dan seorang lagi tertangkap.

"Senjata yang sempat dibawa kabur oleh kelompok tersebut dapat diamankan kembali," tambahnya.

Sukirman langsung dilarikan ke RSUD Merauke. Anggota kelompok penyerang yang berhasil ditangkap kemudian di bawa ke Polres setempat untuk dilakukan pengusutan.

Hasil penyelidikan sementara, dua yang tewas itu bernama Amandius Basik-basik dan Klemans Basik-basik. Sedangkan yang tertangkap adalah William Basik-basik. detik.com

Penyerangan Pos TNI 2011 Merauke Papua, Insiden Penyerangan Pos Pengamanan TNI 2011, Video TNI Diserang di Papua Tahun 2011, Youtube Penyerangan TNI Kelompok Papua, Perbatasan Merauke Papua, Batalyon Infanteri (Yonif) 132 Diserang, Kasus TNI di Papua Terbaru

No comments:

Post a Comment