Tuesday, January 11, 2011

RUBEN WUARBANARAN PEMAIN NATURALISASI SELEKSI TIMNAS U-23 Siap Jadi WNI

FOTO RUBEN WUARBANARAN FC Den Bosch Seleksi Timnas U23 Ruben Wuarbanaran Pemain Naturalisasi Seleksi Timnas U-23 Siap Jadi WNI. Setelah mencoret tiga pemain kelahiran luar negeri di seleksi gelombang pertama Timnas U-23, pelatih Alfred Riedl kembali mengamati seorang pemain calon naturalisasi. Lihat Hasil Seleksi Timnas U-23 Pemain Naturalisasi Legiun Asing Gagal di Seleksi I Andrea Bitar James Zaidan Saragih Arthur Irawan dan LPI VS LSI Masalah Utama Sepakbola Indonesia Liga Primer Profesional Liga Super Rugi Finansial.

Ruben Wuarbanaran, demikian nama pemain berusia 20 tahun itu, baru tiba di Jakarta kemarin. Meski demikian, permainannya cukup menyita perhatian, terutama dari skil individunya.

“Dari segi teknik dan shooting lumayan bagus,” ujar asisten pelatih Wolfgang Pikal di sesi pertama seleksi hari Selasa (11/1). “Apalagi Ruben Wuarbanaran baru datang. Sebenarnya masih jetlag, tapi permainannya sudah cukup maksimal dan paling menonjol dibanding pemain lainnya.

Ruben Wuarbanaran pemain dari tim muda FC Den Bosch, klub yang berada di divisi terbaik kedua Belanda, itu merasa terkesan dengan seleksi yang dijalaninya kali ini dan tak sabar segera mengenakan kostum Merah Putih.

“Saya cukup puas dengan hasil latihan hari ini, baik secara individu maupun keseluruhan,” ungkap pemuda berambut pirang itu kepada wartawan usai mengikuti seleksi. “Semua pemain punya karakternya masing-masing. Pemain Indonesia sendiri cukup bagus. Pelatihnya juga bagus.”

Darah Maluku mengalir di tubuh Ruben Wuarbanaran dari ayahnya, karena itu ia sangat bersemangat ketika mendapat peluang untuk memperkuat tim nasional kelahiran sang ayah.

“Saya sangat tertarik bermain di Indonesia dan menjadi pemain Indonesia, saya menargetkan bisa masuk ke dalam anggota skuad SEA Games dan Praolimpiade,” ucapnya.

“Saat ini saya memang masih memegang paspor Belanda, tetapi jika saya terpilih nanti, saya berjanji akan berganti kewarganegaraan Indonesia,” tegasnya. inilah.com

Ruben Wuarbanaran, Profil Ruben Wuarbanaran, FC Den Bosch, Seleksi Timnas U23, Pemain Naturalisasi, Hasil Seleksi Timnas U-23, Video Ruben Wuarbanaran

No comments:

Post a Comment