Wednesday, January 12, 2011

PENYEBAB MASALAH LAYANAN DATA XL Kabel Optik Putus Akses Data XL Bermasalah

Penyebab Masalah Layanan Data XL Kabel Optik Putus Akses Data XL Bermasalah. Layanan data milik XL tengah bermasalah. Setelah diinvestigasi secara internal oleh sang operator, penyebabnya adalah putusnya kabel serat optik di rute jaringan sepanjang Jakarta-Lampung. Lihat Hubungan Blackberry Diblokir Tifatul Sembiring dan Harga Cabai Yang Terus Naik dan Video Youtube Banjir Australia 2011 Fenomena Banjir Bencana Dahsyat Australia Tahun 2011.

"Pagi ini sudah diketahui ada fiber optic yang putus di jalur Jakarta-Lampung," ungkap Febriati Nadira, head of Corporate Communication XL Axiata.

Menurut Ira, panggilan akrab Febriati, jaringan optik yang tengah bermasalah sedang dalam proses perbaikan. "Estimasi dua jam lagi kembali normal," ucapnya.

Ia pun menjelaskan, kabel optik yang terputus akibat galian kabel ini hanya 5% dari total kapasitas jaringan data yang diselenggarakan XL. "Cuma 3 Gigabytes dari total 17 Terabytes," kata dia.

Namun demikian, tetap saja kondisi ini sangat mengganggu aktivitas pelanggan dalam mengakses data. Terlebih, seperti diakui Ira, dampaknya untuk sebagian pelanggan mengalami gangguan untuk layanan internet dan koneksi internasional.

Jaringan data XL tak hanya bermasalah pada hari ini saja. Kemarin, pengguna jaringan GPRS juga diakui XL agak terganggu dikarenakan ada proses maintenance sekitar 1,5 jam dari pukul 7.30-9.00 WIB.

"Atas nama XL, kami mohon maaf kepada pelanggan atas ketidaknyamanan yang terjadi," tukas Ira.

XL saat ini membukukan jumlah pengguna akses data sekitar 15 juta dari total 40,5 juta pelanggan selulernya hingga akhir 2010 lalu. detik.com

Jaringan data XL, Jaringan data XL Bermasalah, Penyebab Masalah Layanan Data XL, Kabel Optik Putus, Kenapa Akses Data XL Bermasalah, Kondisi Jaringan XL Terbaru, Update Data XL, XL Axiata, Cara Daftar Blackberry XL

No comments:

Post a Comment