Wednesday, January 12, 2011

VIDEO BENCANA BANJIR AUSTRALIA 2011 (YOUTUBE) Fenomena Banjir Dahsyat Australia Menyebabkan Kebanjiran Bantuan

FOTO BANJIR BESAR AUSTRALIA TAHUN 2011 BENCANA ALAM TERBARU Video Youtube Bencana Banjir Australia 2011 Fenomena Banjir Dahsyat Australia Menyebabkan Kebanjiran Bantuan. Tawaran bantuan dan dukungan mengalir dari seluruh dunia untuk negara bagian Queensland, Australia yang tengah dilanda bencana banjir. Negara-negara seperti Indonesia, Amerika Serikat, Inggris dan negara-negara Eropa lainnya serta Afrika telah menawarkan bantuan. Lihat Ambarukmo Terbakar Tahun 2011 Polisi Jaga Ambarukmo Plaza (Amplaz) Pasca Kebakaran Planet Surf dan Prediksi Bencana Alam 2011 Indonesia Info BMKG Ramalan Bencana Perubahan Iklim Ekstrim Tahun 2011.

Hal itu disampaikan Menteri Luar Negeri Australia Kevin Rudd kepada Nine Network, Rabu (12/1/2011).

"Kami kebanjiran ungkapan dukungan dari seluruh dunia, tawaran bantuan materiil," kata Rudd. "Jadi ini telah menarik perhatian dunia," imbuh mantan Perdana Menteri (PM) Australia itu.

Pemerintah Indonesia telah menyumbang bantuan sebesar US$ 1 juta untuk mengatasi bencana banjir dahsyat di Queensland tersebut.

Kota-kota di negara bagian Queensland telah diterjang banjir Australia sejak Desember 2010 lalu. Sejauh ini sudah 12 orang yang tewas akibat banjir terburuk di negeri Kangguru itu. Kota terbesar ketiga di Australia, Brisbane hari ini terendam banjir yang terjadi sekali dalam seabad.

Ribuan orang telah mengungsi ke pusat-pusat evakuasi. Akibat banjir ini, sekitar 100 ribu rumah mengalami pemadaman listrik.

Ini merupakan banjir terburuk di Brisbane, kota yang didiami sekitar 2 juta jiwa, sejak tahun 1893 silam.

"Kita tengah menghadapi banjir sekali dalam 100 tahun," kata perdana menteri Queensland Anna Bligh seperti dilansir harian Sydney Morning Herald, Rabu (12/1/2011).

Dikatakan Bligh, sebanyak 3.585 orang terpaksa mengungsi ke 57 pusat evakuasi di berbagai penjuru Queensland. Ribuan orang lainnya telah meninggalkan rumah mereka dan kini tinggal di rumah-rumah keluarga dan teman-teman mereka. detik.com

Berikut ini video bencana banjir di Australia tahun 2011 youtube. Fenomena bencana alam banjir Australia 2011 banjir bandang raksasa menghantam Australia menyebabkan ribuan orang mengungsi dan belasan tewas tersapu banjir.

No comments:

Post a Comment