Tuesday, September 7, 2010

PERATURAN MUDIK SEPEDA MOTOR KENDARAAN RODA DUA Polisi Sweeping Pemudik Menggunakan Roda Dua Mudik Lebaran

MUDIK LEBARAN MOTOR SWEEPING POLISI Peraturan Mudik Sepeda Motor Kendaraan Roda Dua - Berdasarkan info terakhir, Polisi akan melakukan sweeping pemudik pengguna roda dua. Sweeping mudik lebaran kendaraan bermotor ini berlaku untuk pelanggar batas maksimal 2 orang pemudik. Berita ini penting untuk dibaca karena masih terkait dengan aturan mudik lebaran Mabes Polri tentang larangan mudik bareng sepeda motor.

Demi menegakkan ketentuan batas maksimal 2 orang pemudik yang mengunakan sepeda motor, pihak Polda Metro Jaya bakal menggelar sweeping kepada pemudik yang menggunakan roda dua.

Sweeping ini akan digelar guna mengantisipasi maraknya pemudik yang menggunakan sepeda motor namun dimuati lebih dari dua orang.

Bila terbukti pemudik lebih dari dua orang dalam satu sepeda motor, maka anggota keluarganya harus turun dan dialihkan menggunakan bus yang telah disediakan Polda.

"Sepeti apa aturan pastinya saya juga kurang faham karena ini mekanisme dari pihak Kepolisian. Tapi yang jelas kita fasilitasi 4 bus yang di tempatkan di Bekasi untuk mereka yang terbukti mudik pakai motor tapi lebih dari dua orang," jelas Head Division Honda Customer Care Center (HC3) PT Astra Honda Motor (AHM) Istiyani Susriyati ketika ditemui di Kantor Pusat AHM.

Ia menyebutkan Polda bakal menggelar 10 check point yang tersebar di sejumlah jalur mudik para pengguna sepeda motor untuk melakukan aksi sweeping ini.

"Jadi kalau terbukti mereka lebih dari dua orang dalam satu motor sebagian anggota keluarganya dialihkan menggunakan bus yang akan membawa mereka hingga ke Cirebon," lanjut Istiyani.

Ia mengakui, langkah Polda itu guna menekan angka kecelakaan saat musim mudik lebaran yang kebanyakan menimpa para pengguna sepeda motor. "Karena kalau mudik pakai motor maksimal kan hanya dua orang. Lebih dari itu tentu bahaya sekali," tegas dia.

mudik lebaran, aturan mudik lebaran terbaru, peraturan mudik polisi polri, info mabes polri, mudik 2010 sepeda motor, info mudik 2010 kendaran bermotor, sweeping mudik lebaran 2010, mudik lebaran gratis 2010, tiket kereta api lebaran, update harga tiket bis 2010, jadwal terbaru pesawat bis dan kereta api lebaran, cara beli tiket karcis online via atm internet

No comments:

Post a Comment