Thursday, September 23, 2010

VIDEO TIANG MASJID BERGESER TASIKMALAYA DURASI 5 MENIT Direkam Warga Sipil

VIDEO MASJID BERGESER TASIKMALAYA - Video Tiang Masjid Bergeser di Tasikmalaya durasi 5 menit berhasil direkam warga sipil. Walaupun agak buram namun terlihat jelas proses bergesernya tiang Masjid Jami Al-Falah. Fenomena alam yang unik ini membuat geger warga di sekita mesjid tersebut.

Peristiwa bergesernya lantai dan tiang dalam Masjid Jami Al-Falah, di Kampung Tundagan, Kelurahan Linggajaya, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Rabu (22/9) malam sempat terekam video dari kamera saku milik seorang warga.

Warga yang berhasil merekam fenomena alam tersebut Hilman mengatakan secara sengaja mengabadikan kejadian itu dengan merekamnya melalui kamera saku yang tengah dibawa. "Saat saya tahu ada kejadian itu saya langsung datang ke masjid sambil membawa kamera saya," katanya.

Hasil rekaman yang berlangsung kurang dari lima menit tersebut langsung menjadi tontonan warga yang penasaran karena tidak melihat langsung fenomena alam itu. Gambar video mesjid bergeser dalam rekaman itu, menggambarkan antara karpet mesjid dan sudut lantai dasar dan dinding tampak renggang dan bergerak pelan.

Meskipun katanya dalam kamera itu tidak tampak jelas gerakan pergeserannya, namun warga setempat yang memadati kawasan masjid hingga tengah malam itu penasaran untuk melihat secara detail tayangan dalam kamera saku itu. Selain berhasil terekam dengan video, warga lain sekitar masjid berhasil mengabadikannya dengan memotret gerak lurus lantai keramik yang miring dengan arah kiblat masjid.

Gambar lantai bergaris lurus sedikit miring itu kurang jelas pencahayaannya sehingga sekilas lantai masjid tidak tampak seperti miring.

Sementara itu pengurus DKM tersebut, Sariful Gaos, mengatakan pergeseran itu tampak jelas terlihat dari lantai dasar masjid yang sebelumnya sudah bergeser sejak empat hari lalu, kemudian kembali terjadi bergeser seperti semula. Warga sebelumnya tidak percaya, namun karena ini memang keajaiban akhirnya melalui pengeras suara diberitahukan kepada seluruh warga hingga berdatangan ke dalam masjid.

Masjid di pinggiran Jalan Tundagan dibangun tahun 1989 itu, berdasarkan pengakuan warga, masjid kembali bergeser seperti semula seusai para jemaah menunaikan salat Isya. Fenomena pergeseran bangunan masjid itu, pengakuan warga tidak ada material bangunan masjid yang mengalami kerusakan atau keretakan dari pergerakan itu, kecuali keretakan bekas gempa Tasikmalaya 2 September 2009. "Tidak ada yang rusak, tapi ada yang retak-retak tapi itu bekas gempa besar waktu itu," kata Sariful. media indonesia.

Update: berikut ini video bergesernya mesjid Tasikmalaya merubah arah kiblat fenomena ajaib terbaru dari Youtube:


masjid bergeser, tiang masjid bergeser tasikmalaya, video masjid bergeser, video lantai dan tiang masjid bergeser tasikmalaya, foto mesjid bergeser, free download video youtube, gratis video masjid yotube, kumpulan gambar masjid, rekaman kameara digital mesjid bergeser, masjid arah kiblat berubah

No comments:

Post a Comment