Friday, September 17, 2010

KEJADIAN ANEH BUS LORENA MELEDAK Bus Lorena Tiba-Tiba Meledak

FOTO BUS LORENA MELEDAK RIAU - Bus Lorena Meledak Kejadian Yang Sangat Aneh. Bus Lorena jurusan Pekanbaru-Jakarta yang mengangkut 22 pemudik tiba-tiba meledak. Beruntung, para penumbang berhasil selamat setelah berlarian keluar bus.

Kejadian ini terjadi di jalan Lintas Pasir Putih, Kecamatan Siak Hulu Kabupaten Kampar, Riau, Jumat. Kapolres Kampar AKBP MZ Mutaqin mengatakan dugaan sementara penyebab terbakarnya bus Lorena karena terjadi korsleting di bagian mesin yang menyambar bagian tangki minyak.

"Saat terjadi percikan, para penumpang yang panik langsung berhamburan. Selang berapa lama, bus pun terbakar. Kejadian ini juga terjadi di dekat pos pengamanan Lebaran sehingga tim segera memberi bantuan dengan segara mengaevakuasi penumpang di dalamnya," katanya.

Menurut dia, bus nahas itu akan meledak ketika belum lama meninggalkan terminal AKAP di Pekanbaru. Di sepanjang jalan, warga yang melihat ada percikan api langsung memperingatkan sopir agar berhenti untuk mengecek karena ada percikan api di badan bus.

Barulah ketika bus sampai di Siak Hulu, yang merupakan perbatasan Pekanbaru Kampar, bus berhenti dan api sudah mulai membesar dan mengeluarkan asap. Sopir bus pun meminta para penumpang keluar.

"Beruntung masih banyak warga yang peduli memberitahu sopir. Sehingga korban jiwa dapat dihindarkan," ucapnya.

Saat ini pihak kepolisian sedang memintai keterangan sopir dan kernet bus. Sementara bangkai Bus Lorena sudah ditarik dari lokasi yang sebelumnya sempat terjadi kemacetan. Sementara sejumlah penumpang sudah diberangkatkan dengan bus lain. okezone.com

Sebab bus Lorena meledak - apa penyebab bus lorena tiba-tiba meledak.

No comments:

Post a Comment