Saturday, September 11, 2010

INFO BEASISWA AMERIKA FULLBRIGHT AMINEF Program Beasiswa Mahasiswa Indonesia Luar Negeri

INFO BEASISWA LUAR NEGERI AS - Informasi Program Beasiswa Amerika Serikat AMINEF Luar Negeri - Berikut ini info beasiswa Fullbright dan berbagai program beasiswa terbaru untuk mahasiswa Indonesia di Amerika Serikat AS dari AMINEF. Silahkan dilihat juga info beasiswa S2 pascasarjana Inggris terbaru dan program beasiswa S1 luar negeri.

Setiap tahun, pemerintah Amerika Serikat (AS) lewat The American Indonesian Exchange Foundation (AMINEF) memberikan sekira 120 beasiswa untuk mahasiswa Indonesia. Selain Fullbright, ada juga program beasiswa lain yang ditawarkan pemerintah AS.

Fullbright Foreign Language Teaching Assistant Program (program pengajaran bahasa Indonesia) diperuntukkan bagi pengajar bahasa Inggris berusia tidak lebih dari 29 tahun pada 1 Oktober, dan memiliki nilai TOEFL minimal 550. "Nantinya, para penerima beasiswa akan menjadi asisten dosen untuk mata kuliah pengajaran bahasa Indonesia di universitas di Amerika," jelas Reny Y dalam buku Kuliah Gratis di Luar Negeri terbitan Daras Books.

Ada juga program non-gelar selama sembilan bulan, yaitu program Robert H Humphrey. Program ini ditujukan bagi para tenaga profesional tingkat menengah yang menduduki jabatan struktural di lembaga yang berhubungan dengan pelayanan masyarakat dan sudah bekerja minimal lima tahun. Para pelamar merupakan sarjana dengan nilai indeks prestasi kumulatif (IPK) minimal 2,75, serta nilai TOEFL minimal 525.

Pada Fullbright Visiting Specialist, para ahli kebudayaan, kemasyarakatan, dan agama Islam dari Indonesia diundang untuk menjadi pembicara tamu di Amerika Serikat. Sedangkan program beasiswa Community College Summit Innitiative disediakan bagi para lulusan sekolah menengah atas (SMA) atau yang sederajat, dan sudah bekerja. Mereka bisa mengambil kuliah di tingkat Community College selama satu hingga dua tahun.

"Para lulusan SMA bisa meningkatkan kemampuan profesional mereka dengan mengambil studi dalam bidang manajemen pariwisata dan perhotelan, keperawatan, media, teknologi informasi, pertanian, dan teknik," tulis Reny dalam buku setebal 199 halaman tersebut.

Program beasiswa terakhir mensyaratkan nilai TOEFL minimal 500 bagi para lulusan SMA atau D1 dan D2. Tiap tahun, pendaftaran program ini dibuka hingga 1 November. Informasi lengkap bisa didapat di situs AMINEF (http://aminef.or.id). kompas.com

info beasiswa, info beasiswa terbaru, program beasiswa terbaru, informasi beasiswa amerika serikat, fullbright scholarships, pendaftaran beasiswa aminef, program s1 s2 beasiswa pascasarjana, beasiswa luar negeri oxford harvard abu dhabi, full scholarships, pasca sarjana, pendaftaran beasiswa pasca sarjana, daftar beasiswa djarum 2010, info beasiswa 2010 dalam negeri

No comments:

Post a Comment