Monday, September 20, 2010

HARGA TARIF KA TIKET KERETA API TERBARU Tarif Karcis Kereta Api Update Per 1 Oktober 2010

HARGA TIKET KERERTA API TERBARU - Harga Tarif KA Tiket Kereta Api Terbaru. Berikut ini update tarif karcis kereta api terbaru per 1 Oktober 2010. Terdapat kenaikan tarif kereta api harga tiket untuk semua jurusan Jakarta Bandung Malang Surabaya Cirebon Yogyakarta Surakarta Solo Ciamis Tasikmalaya Wonosari Purwosari. Baca juga cara memesan tiket kereta api secara online via internet dan atm.

Terhitung mulai 1 Oktober mendatang, harga tiket kereta api kelas ekonomi untuk semua jurusan akan dinaikkan.

Alasannya karena tarif kererta api yang sekarang sudah tidak proporsional, sementara masyarakat terus menuntut perbaikan pelayanan kereta api. "Kenaikannya tidak banyak, antara Rp 5-6 ribu," jelas Pejabat Humas PT Kereta Api Daerah Operasi VI Yogyakarta Eko Budiyanto kepada Tempo, Senin (20/9).

Kenaikan tersebut berdasarkan intruksi dari kantor pusat di Bandung. Menurutnya, tiket kereta ekonomi sudah sangat lama tidak naik, yaitu diatas 5 tahun. Bahkan tiket sempat diturunkan tiga tahun silam, berbarengan dengan kenaikan harga bahan bakar minyak.

Kenaikan tersebut dirasakan wajar, mengingat saat ini biaya operasional juga tinggi. "Kami tidak mendapat BBM subsidi. Harus membeli BBM untuk industri," katanya.

Dia berpendapat kenaikan tersebut tidak akan memberatkan masyarakat. Karena selain besarannya tidak terlalu banyak, pelayanan kepada masyarakat juga akan meningkat. Pihaknya akan segera menempel pengumuman resmi di stasiun-stasiun yang ada.

Sementara itu, Kepala Stasiun Purwosari Suwardi mengatakan harga tiket kereta api dari Stasiun Purwosari mengalami perubahan harga. Misalnya tiket Senja Bengawan dengan rute Solo-Jakarta untuk dewasa yang tadinya Rp 37 ribu menjadi Rp 43 ribu atau naik 15 persen. Sedangkan tiket anak-anak dari Rp 30 ribu naik menjadi Rp 37 ribu.

"Ada pula tarif yang direvisi dan dijadikan satu. Misalnya untuk kereta Pasundan dan Kahuripan tujuan Ciamis, Tasikmalaya, dan Bandung," terangnya. Dari Surakarta ke Ciamis, tiket dewasa awalnya Rp 19.500, kemudian Tasikmalaya Rp 24 ribu, dan Bandung Rp 26 ribu.

Namun nantinya akan menjadi satu tarif yang sama, yaitu Rp 35 ribu. "Tarif menjadi sama karena jarak minimal ditambah. Yang tadinya 332 kilometer menjadi 500 kilometer," ucap Suwardi.

Kenaikan tarif juga dialami kereta feeder rute Purwosari-Wonogiri. Tiket yang awalnya Rp 2.000, per 1 Oktober akan menjadi Rp 2.500. tempo interaktif.

tarif kereta api, tiket ka terbaru, harga karcis ka kereta api terbaru, update harga tarif kereta api tiket ka ekonomi bisnis eksekutif, daftar harga karcis ka terbaru, tarif gajayana argo bromo argo lawu taksaka dwipangga express bogor senja utama fajar utama argo jati gumarang, pemesanan tiket online

No comments:

Post a Comment