Saturday, September 11, 2010

BEASISWA DIKTI 2010/2010 BEASISWA DOSEN INDONESIA Pendidikan S3 Dalam dan Luar Negeri

BEASISWA DIKTI INDONESIA TERBARU - Info Beasiswa DIKTI 2010/2011 Program Beasiswa Dirjen Pendidikan Tinggi untuk Dosen Indonesia - Pemerintah telah mempersiapkan anggaran beasiswa Dikti tahun 2010-2011 untuk para dosen yang mengambil program pendidikan S3 dengan beasiswa di dalam negeri dan luar negeri. Tentu saja perlu juga diketahui bagaimana cara membuat proposal penelitian untuk aplikasi beasiswa secara baik dan benar.

Direktur Jenderal (Dirjen) Pendidikan Tinggi (Dikti) Kementerian Pendidikan Nasional (Kemendiknas) menyiapkan Rp 2 triliun. Dana ini dialokasikan untuk beasiswa dosen Indonesia.

''Para dosen tersebut bisa melanjutkan ke jenjang S3 dalam dan luar negeri,'' ujar Dirjen Pendidikan Tinggi (Dikti) Kemendiknas, Joko Santoso, usai menandatangani nota kesepahaman dengan Korean International Cooperation Agency (Koica) tentang kerjasama penanganan limbah industry pengolahan kelapa sawit dan produksi bio energy dan bio fertilizer di Kemendiknas.

Mulai tahun depan, Kemendiknas berharap dengan uang triliunan itu akan ada 5.000 dosen yang menempuh pendidikan S3 dengan beasiswa DIKTI di dalam dan luar negeri.

Saat ini sebanyak 4.000 dosen disekolahkan. Dengan rincian 2.500 belajar di perguruan tinggi dalam negeri dan 1.500 dosen menempuh pendidikan di luar negeri. ''Kami akan meningkatkan beasiswa dikti dosen ke luar negeri pada tahun depan,'' jelas Joko.

Selain pemberian beasiswa dikti S3 bagi para dosen, kata Joko, Kemendiknas akan memberikan dana untuk membuat penelitian senilai Rp 400 miliar lebih. Mantan Rektor Institut Teknologi Bandung (ITB) ini menambahkan, walaupun jumlah penerima beasiswa ke luar negeri sedang digenjot namun ada kendala bahasa. ''Banyak calon yang tidak menguasai bahasa Inggris. Syaratnya harus bisa bahasa Inggris. Kalau itu tidak bisa bagaimana mau dites kualifikasi akademik,'' cetusnya.

Negara penempatan dipilih yang sudah lebih maju daripada Indonesia, seperti Australia dan Singapura. Kemendiknas juga sudah menjalin kerjasama dengan lembaga dan perguruan tinggi di negara-negara itu. 'Sehingga para calon penerima beasiswa tinggal datang saja ke Kemendiknas jika sudah ada lampu hijau dari universitas yang dipilih,'' tegas Joko. republika.


BEASISWA DIKTI SYARAT PRASYARAT PENDAFTARAN


beasuswa dikti, info beasiswa dikti terbaru, syarat pendaftaran beasiswa dikti, beasiswa dikti 2010, cara daftar online beasiswa dirjen pendidikan tinggi dikti, info beasiswa, info beasiswa terbaru, program beasiswa terbaru, informasi beasiswa amerika serikat, fullbright scholarships, pendaftaran beasiswa aminef, program s1 s2 pascasarjana s3, beasiswa luar negeri oxford harvard abu dhabi, full scholarships, pasca sarjana, pendaftaran beasiswa pasca sarjana, daftar beasiswa djarum 2010, info beasiswa 2010 dalam negeri

No comments:

Post a Comment