Tuesday, November 3, 2009

YAHOO Real Time Search Saingi GOOGLE BING Persaingan Search Engine Semakin MEMANAS

YAHOO Real Time Search Saingi GOOGLE Search Engine Persaingan Semakin MEMANAS
YAHOO Real Time Search saingi GOOGLE Bing Search Engine! Pertarungan antar mesin pencari dunia semakin memanas! Who Is The Winner?

Yahoo terus berupaya untuk mengalahkan Google dalam mesin pencarian. Kali ini Yahoo ingin menyaingi Google dalam sistem pencarian yang real-time.

Yahoo merasa lebih tertantang setelah Google mengumumkan menjalin kerja sama dengan Twitter untuk memberikan sistem pencarian yang lebih real-time. Oleh karena itu, Yahoo pun mencari partner yang bisa mengakomodasi pencarian real-time.

Lebih lanjut pencarian real-time ala Yahoo hancurkan Google Bing.

Yahoo Kejar Google dengan Real Time Search

Dikutip dari Reuters, Rabu (4/11/2009), salah satu perusahaan yang dilirik Yahoo adalah OneRiot. Perusahaan ini berlokasi di Boulder, Colorado. Kabarnya, OneRiot mampu mengumpulkan informasi internet dari berbagai sumber termasuk Twitter, Digg dan dari jaringannya sendiri. Saat ini One Riot sendiri telah memiliki 3 juta pengguna.

Pencarian internet secara real-time sendiri merupakan cara popular yang menggabungkan berbagai macam sumber untuk mendapatkan informasi di internet. Sebelumnya, Yahoo pun telah bekerja sama dengan Microsoft untuk menempatkan Bing dalam hasil pencariannya. Kerja sama ini akan berlangsung selama 10 tahun.

Namun Bing dan Yahoo dianggap kurang memberikan hasil pencarian yang real-time. Oleh karena itu Yahoo merasa membutuhkan sumber yang sama dengan Twitter untuk menghasilkan pencarian yang lebih signifikan. okezone.

No comments:

Post a Comment